Jam operasional POS Indonesia

Hari Kerja dan Jam Operasional POS Indonesia

Posted on

Mengetahui hari kerja dan jam operasional POS Indonesia wajib hukumnya terutama bagi Anda yang menggunakan jasa tersebut. Dengan begitu dapat menentukan kapan waktu yang tepat mengirimkan barang dan menunggu kiriman datang. Kantor POS Indonesia tersebar di mana-mana mulai dari perkotaan hingga seluruh pelosok kecamatan, oleh karena itu hari kerjanya tidak sama.

Jadi ada 2 fokus utama dalam pembahasan ini yaitu yang pertama mengenai hari kerja yang melayani pelanggan di kantor POS Indonesia seperti mengirimkan paket, menerima pengambilan uang melalui Western Union, dan transfer uang. Yang kedua jam operasional kurir dalam mengantarkan barang. Yang bekerja selama 24 jam penuh hanya kurir yang mengirimkan barang dari agen POS di kota A ke kota B.

Kalau kiriman telah sampai di kota tujuan maka kurir mengirimkannya sesuai hari dan jam operasional yang berlaku di kantor tersebut, misalnya mulai jam 08.00 sampai jam 15.00. Baiklah berikut ini penjelasan mengenai hari kerja dan jam operasional POS Indonesia.

Baca: Jam Operasional dan Kerja J&T Express

Hari dan Jam Kerja POS Indonesia

Kantor POS Indonesia ada yang buka mulai dari Senin – Sabtu (6 hari kerja) dan Senin – Minggu (7 hari kerja). POS Indonesia Unit yang ada di pusat kota/ kabupaten buka selama 7 hari penuh mulai jam 08.000 hingga jam 20.00. Tetapi untuk Cabang yang ada di kecamatan cuma buka selama 6 hari mulai jam 08.000 hingga jam 15.000, khusus hari Jumat mulai jam 08.00 – 11.000 dan hari Sabtu 08.00 – 13.000.

Hari dan jam kerja di atas tidaklah berlaku seluruh Indonesia, ada beberapa kantor POS yang kebijakannya disesuaikan berdasarkan kebutuhan pelanggan. Kalau di daerah tersebut banyak ecommerce maka jam tutupnya bisa sampai jam 09.00, namun kalau sepi hanya sampai jam 15.00.

Hari dan Jam Operasional POS Indonesia

Operasional di sini maksudnya hari kerja dan jam mengantarkan barang dari pengirim ke penerima yang dilakukan oleh kurir. Hari operasional mulai dari Senin – Sabtu, untuk hari Minggu biasanya proses kirim berhenti dan nunggu hari Senin. Untuk paket express bisa dikirim hari itu juga asalkan tidak melebihi jam 11.000, lebih dari jam tersebut akan dikirimkan hari berikutnya.

Baca: Membaca Tracking J&T Express, POS Indonesia, dan JNE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.