Perbedaan Garansi TAM vs Distributor

Perbedaan Garansi TAM dan Distributor Pada Xiaomi

Posted on

Smartphone Xiaomi yang dijual dipasaran disalurkan oleh beberapa distributor resmi dan tidak resmi. Untuk pasar Indonesia, Xiamoi menunjuk Erajaya/ TAM dan Trikomsel. Selain yang disebutkan tadi melalui distributor tidak resmi atau abal-abal. Menariknya lagi harga smartphone Xiaomi yang dijual oleh distributor lebih murah daripada TAM.

Selain dari segi harga perbedaan lainnya adalah pada ROM/ Firmware yang terpasang di dalamnya. Distributor suka mengcustom MUI dengan menyisipkan iklan di dalamnya. Menurut banyak orang iklan ini cukup mengganggu karena memenui layar Xiaomi. Selanjutnya perbedaan garansi distributor dan TAM terdapat pada hardwarenya.

Smartphone Xiaomi garansi distributor cocok untuk Anda yang mempunyai dana terbatas namun tetap ingin menggunakannya dengan spesifikasi hardware yang hampir sama. Penasaran ingin tahu seperti apa perbedaan selanjutnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Perbedaan Garansi Distributor dan TAM Pada Xiaomi

1. Harga smarphone Xiaomi garansi TAM lebih mahal daripada garansi distributor
2. Klaim garansi lebih mudah untuk garansi TAM. Pembelian smartphone baru biasanya mendapatkan garansi mesin selama 1 tahun dari TAM, kalau garansi distributor untung-untungan saja dan sambil berdoa supaya awet
3. Smartphone Xiaomi garansi TAM menggunakan ROM Global resmi dari MUI (Stable ROM) sedangkan garansi distributor dicustom dari ROM China Developer
4. Wujud charger juga berbeda, bila dari TAM tidak membutuhkan konektor tambahan bisa langsung colok ke stop kontak sedangkan dari distributor memerlukan sambungan tambahan

Charger Garansi TAM
Charger Garansi TAM
Charger Garansi Distributor
Charger Garansi Distributor

5. Smarphone Xiaomi garansi TAM telah mendukung fast charging (fitur isi daya cepat)
6. Bila ingin mendapatkan hape dual SIM Card yang bisa aktif secara bersama-sama dan bisa menggunakan memory tambahan (SD Card) maka belilah garansi TAM. Di garansi distributor bila ingin menggunakan dual SIM Card maka SD Card yang dikorbankan. Bisa menggunakan SD Card namun SIM Card hanya 1 yang aktif.

Kesimpulan mengenai SIM Card dan SD Card:
Xiaomi garansi TAM (2 slot , 1 slot untuk SIM Card + SD Card dan 1 slot untuk SIM Card)
Xiaomi garansi Distributor (1 slot untuk SIM Card + SIM Card/ SD Card).

Demikianlah informasi perbedaan garansi resmi TAM dan Distributor pada Xiaomi. Cara termudah mengenali perbedaannya kalau masih dibungkus dan disegel adalah ada logo TAM dan tidak. Smartphone Xiaomi dari garansi distributor biasanya tidak dibungkus plastik dan tidak ada segelnya, berbeda dengan TAM yang semuanya dibungkus dan disegel.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.