Ganti SIM Card Telkomsel

Cara Tukar SIM Card di Grapari Telkomsel

Posted on

Grapari adalah kantor pelayanan publik milik Telkomsel. Hampir setiap kota/ kabupaten di seluruh Indonesia ada kantor Grapari. Anda bisa datang ke sini kapan saja jika ada keperluan yang berhubungan dengan operator seluler Telkomsel. Permasalahan seperti ganti SIM Card, minta SIM Card baru, dam nomor Telkomsel keblokir bisa diatasi di kantor Grapari.

Bicara tentang SIM Card, berikut ini ada informasi cara tukar SIM Card di Grapari Telkomsel. Alasan kenapa pengguna Telkomsel pada menukarkan SIM Card, dikarenakan rusak atau karena tuntutan kebutuhan hape. Rata-rata SIM Card ukuran standar dan nano sudah tidak digunakan di hape keluaran terbaru.

Sebagai gantinya pabrikan membuat slot SIM Card ukuran mikro (paling kecil). Jika sekarang SIM Card masih lebar maka tukarkan saja di kantor Grapari supaya bisa digunakan di slot mikro. Sebenarnya sih bisa memotong sendiri namun kalau bagian IC ikut kepotong maka SIM Card tidak bisa digunakan lagi.

Sebelum datang ke Grapari berikut ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mempermudah tukar SIM Card. Dengan begitu segala kemungkinan buruk bila disuruh pulang kembali untuk melengkapi berkas nggak bakalan terjadi. Persyaratan tersebut adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada KTP akan diminta pihak Telkomsel untuk verifikasi data bahwa Anda memang pemilik SIM Card yang sebenar-benarnya. Selain KTP siapkan uang untuk jaga-jaga bila dikenakan biaya tukar SIM Card.

Cara Ganti SIM Card Baru di Grapari Telkomsel

1. Lengkapi persyaratan seperti yang telah disebutkan di atas (KTP dan Uang) kemudian bawa ke Grapari
2. Sesampainya di Grapari ambil antrian tukar SIM Card
3. Tunggu beberapa saat sampai giliran Anda dipanggil
4. Utarakan tujuan datang ke Grapari untuk Apa, jawab jujur saja pasti pihak Telkomsel akan memberikan SIM Card baru
5. Ganti SIM Card dari ukuran nano ke mikro dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 yang dibayar tunai atau diambil dengan memotong sisa pulsa Telkomsel
6. Tahap akhir mungkin Anda disuruh tanda tangan digital untuk pergantian SIM Card baru
7. Tara… SIM Card baru telah diberikan dan siap dipasang di hape.

Demikianlah informasi cara ganti atau menukarkan SIM Card di Grapari Telkomsel. Proses pergantian kartu tidak akan menghilangkan sisa pulsa dan kuota pada nomor Telkomsel, semuanya kembali normal seperti sebelum ganti SIM Card.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.