Cara Melepas Konektor Charger Xiaomi Yang Susah Dicabut

Jangan Kaget, Kabel Charger Xiaomi Sulit Dicabut

Posted on

Admin TERAA.NET termasuk salah satu Mi Fans karena telah menggunakan smartphone Xiaomi dari tahun 2016 hingga 2019. Selama kurun waktu 3 tahun tersebut telah ganti hape selama 3 kali, yang terakhir karena LCD pecah akhirnya memutuskan mengambil Xiaomi lagi.

Berbeda dari smartphone Xiaomi sebelumnya, Xiaomi baru ini konektor yang terhubung dengan kabel charger sulit dicabut. Kabel ketika ditancapkan ke smartphone terasa seret bak pengantin muda yang masih perawan. Mencabutnya harus hati-hati, tidak boleh sembarangan biar konektornya tidak rusak. Wujud konektor smartphone Xiaomi berupa port USB micro (kecil) dan USB type C untuk smarphone kelas mahal.

Smartphone yang dimaksud di sini adalah Xiaomi Redmi 6A, suksesor dari generasi sebelumnya yaitu seri 4A dan 5A. Kenapa ambil Xiaomi Redmi 6A karena harganya paling terjangkau dan pas dikantong. Harganya juga bervariasi mulai dari 1, 2 juta hingga 1, 4 juta, untuk garansi TAM memang sedikit lebih mahal daripada garansi distributor namun banyak keuntungannya jika mengambil garansi TAM.

Baca: Perbedaan Garansi TAM dan Distributor Pada Xiaomi

Penasaran dengan kabel charger yang sulit dicabut akhirnya tanya di forum MI Community. Forum ini sebagai tempat berkumpulnya Mi Fans (sebutan pengguna Android Xiaomi) di seluruh dunia untuk bertukar pikiran dan sharing seputar Xiaomi.

Tujuan mengajukan pertanyaan di Mi Community sebenarnya ingin mencari jawaban apakah rata-rata pengguna smartphone Xiaomi keluaran terbaru kabel chargernya sulit dicabut. Setelah membuat threat tidak lama kemudian Mi Fans menjawabnya.

Rata-rata mengatakan mengalami permasalahan yang sama seperti yang ditulis di sini yaitu chargernya sulit dicabut. Mi Fans menjawab berdasarkan pengalamannya memang kalau baru beli sulit dilepas/ dicabut namun lama-lama mudah dicabut.

Permasalahan ini bukan terjadi pada Xiaomi Redmi 6A saja, seri lainnya seperti Xiaomi Redmi 5A, dan smartphone Xiaomi terbaru lainnya memang suli dicabut. Mendengar jawaban Mi Fans membuat sedikit lega dan semoga saja tidak terjadi kenapa-napa pada konektor charger.

Tips Melepas Kabel Charger Yang Seret Pada Xiaomi

Yang ditakutkan Mi Fans sebenarnya adalah konektor yang ada pada Xiaomi bisa goyang karena solderannya lepas dari boardnya. Untuk itu ketika mencabut kabel charger usahakan dalam posisi lurus dengan konektor, jangan goyangkan ke kiri atau ke kanan. Tangan kiri megang Xiaomi dan tangan kanan mencabutnya.

Pastikan Anda megang kabel chargernya jangan terlalu jauh dari konektornya, usahahan berdekatan dengan ujung kabel yang terhubung dengan smarphone Xiaomi. Jangan lupa berdoa dan tarik secara perlahan-lahan hingga kabel chargernya lepas dari Xiaomi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.