Hardware Test Xiaomi

Tutorial Cara Test Hardware Xiaomi Secara Lengkap

Posted on

Hape Xiaomi dirakit dari berbagai hardware yang saling berkaitan hingga berfungsi selayaknya smartphone Android. Hardware tersebut terdiri dari LCD, Prosesor, SIM Card, Kamera, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu karena durabilitas pemakaian biasanya tidak semua hardware berkerja dengan baik atau tidak normal.

Kalau ada hardware yang rusak atau sudah usang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti sering jatuh, terendam air, pemakaian charger KW atau palsu, dan memang cacat dari sananya (sejak beli). Untungnya Xiaomi memberikan fitur khusus untuk cek hardware melalui 2 cara yaitu menu settings dan panggilan.

Keuntungan Mi-Fans (sebutan bagi pengguna Xiaomi) mengetahui dan bisa menerapkan test hardware adalah untuk cek sendiri apakah hardware yang ada pada hape Xiaomi masih layak atau tidak. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil test ditemui kerusakan atau tidak.

Fitur hardware test Xiaomi juga membantu para teknisi memperbaiki kerusakan pada hape Xiaomi. Dengan mengetesnya satu-persatu maka diketahui bagian hardware apa saja yang rusak dan perlu diganti. Baiklah berikut ini panduan test hardware Xiaomi secara lengkap.

Cara Masuk Hardware Test Xiaomi Melalui Settings

Xiaomi memberikan kemudahan bagi MI-Fans untuk melakukan test hardware melalui menu Settings. Selengkapnya silahkan simak caranya berikut ini:

1. Buka menu Settings pada Android Xiaomi
2. Lanjutkan dengan mengetuk Kernel Version sebanyak 5 kali hingga muncul MMI Group
3. Sekarang Anda bisa test satu-persatu hardware Xiaomi, misalnya LCD

Cara Test Hardware Xiaomi

4. Lakukan semua uji test pada hardware tersebut sampai indikatornya hijau (tanda cetang).

 

Cara Test Hardware Xiaomi Melalui Perintah *#*#64663#*#*

Cara yang kedua adalah melalui perintah panggilan, tekan *#*#64663#*#* melalui Android Xiaomi hingga muncul MMI Group. Macam-macam hardware yang bisa di test adalah Auto Test, Version Info, Dual SIM Card, Keypad and Vibratory, Tp Open Short, LCD, Touch Panel, Plat Main Camera, Plat Front Camera, Lightest, Charge, Battery, Wlan AP, Wlan Address, Bluetooths Address, Bluetooths Device, SD Card, GPS, OTG, Accelerrometer, Optical, Proximity, Magnetic, Speaker, Receiver, MI Main Mic to Headphone, MI Sub Mic to Headphone, Head Sed, dan FM.

Baca: Mengetahui Perdeaan Garansi TAM Versus Distributor Pada Hape Xiaomi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.