Cara Membuat dan Mengetahui ID Telegram

Posted on 8,676 views

Untuk kepentingan tertentu ada kalanya kita diminta menunjukkan ID Telegram supaya orang tersebut dapat menghubungi kita melalui Telegram. Bagi yang masih baru menggunakan aplikasi pesan chat ini tentu mengalami kesulitan bagaimana cara mengetahui ID Telegram karena berbeda dengan Username.

Bila Anda salah satu dari mereka yang belum tahu cara melihat ID Telegram maka tepat sekali membaca artikel ini karena TERAA.NET akan memandu Anda cara melihatnya. Secara default ketika berhasil membuat akun Telegram maka User ID masih kosong dan Anda harus membuatnya sendiri barulah mendapatkan ID Telegram.

Belakangan ini jumlah pengguna Telegram semakin meningkat bahkan mampu bersaing dengan WhatsApp. Salah satu keunggulannya adalah mampu menampung user grup dengan jumlah yang banyak sehingga menjadikannya sebagai aplikasi kelas online yang banyak dipakai oleh internet marketing.

Sama dengan ID Twitter, di Telegram nanti Anda juga menggunakan tanda @ sebagai awalannya. Misalnya ID Telegram untuk blog ini @teraanet. Baiklah, supaya cepat paham dan bisa membuat ID Telegram berikut ini adalah caranya.

Baca: Cara Download Foto atau Video Dari Story Instagram

 

Cara Melihat ID Telegram

1. Buka akun Telegram kemudian masuk Home
2. Tekan 2 tanda garis bertingkat seperti gambar berikut ini untuk masuk ke pengaturan/ Settings
mengetahui ID Telegram
3. Pada bagian Account > Username > tekan dan isi sebagai ID Telegram Anda. Bila nanti muncul pesan tidak valid berarti ID pernah digunakan, pakai nama lain
melihat ID Telegram
4. Selamat kini Anda berhasil membuat ID Telegram, manfaatkan dengan sebaik mungkin sebagai identitas akun Telegram.

Note: Ketika mengetikkan username sebagai ID Telegram maka di bawahnya (This link opens a chat whIt you) itu adalah link chat akun Telegram milik Anda. Bagikan link tersebut di sosial media, marketplace, blog, dsb supaya ora lain langsung bisa menghubungi lewat chat Telegram.

 

Cara Menggunakan ID Telegram

Setelah Anda mengetahui ID Telegram orang lain, ID tersebut dapat Anda tambahkan sebagai teman. Caranya mudah sekali, buka Telegram kemudian tekan pencarian (icon kaca pembesar), masukkan ID Telegram tadi misalnya @teraanet. Tunggu sistem memprosesnya kemudian bisa ditambahkan sebagai pertemanan.

Baca: Cara Copy URL Instagram Untuk Link Profil, Foto, dan Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.