Bahaya kata subscribe di komentar YouTube

Bahaya Menulis SUBSCRIBE di Komentar YouTube

Posted on 95 views

Sudah berkali-kali TERAA.NET mengingatkan para YouTuber untuk mengindari kata subscribe di komentar YouTube karena dianggap sebagai spam. Apa yang disampaikan tersebut bukan tanpa dasar karena memang dilarang oleh YouTube.

Dengan aktif admin membalas YouTuber yang meminta subscribe balik untuk tidak mengulanginya lagi namun karena yang melihat video saling bergantian, pesan tersebut tidak bisa mengcover semua yang melihatnya sehingga tetap ada yang nulis subscribe.

 

Tujuan Menulis SUBSCRIBE di Komentar YouTube

Perlu dipahami bahwa yang sering meninggalkan komentar dengan kata subscribe adalah YouTuber pemula yang berusaha mendapatkan jumlah subscriber sebanyak-banyak. Dia rela berkorban mengunjungi channel orang lain kemudian meninggalkan jejak di video yang viral dengan harapan mendapatkan subsback dari pemilik channel.

Apa yang dilakukan YouTuber ini sebenarnya tidak salah, namun aturanlah yang melarang menulis subscribe di komentar YouTube. Sebelum larangan ini diterapkan, dulu banyak sekali yang menulis subscribe dan terbukti ampuh mendapatkan banyak subscriber.

Sekarang bila ada YouTuber yang melakukannya, kata subscribe tidak bakalan dibaca pemilik channel karena masuk ke dalam spam. Mesin YouTube menilai apa yang ditulis adalah sampah dengan tidak menampilkannya pada komentar. Artinya keinginan mendapatkan subscribe gagal karena tidak diperbolehkan YouTube.

Baca: 14 Rahasia Menjadikan Video YouTube Jadi Trending

 

Hindari Kata SUBSCRIBE di Komentar YouTube

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bila YouTuber pemula tetap melakukannya maka reputasi channelnya buruk di mata YouTube sehingga ketika mengajukan permohonan sebagai YouTube Partner Program (penayang iklan) akan kesulitan.

Mulai sekarang stop metode tersebut karena terbukti tidak menambah jumlah subsciber, medingan fokus pada konten dan coba penuhi apa yang dibutuhkan orang ketika membuka YouTube. Tanpa ngemis subscribe nanti orang akan mensubscribe dengan sendirinya bila suka dengan video Anda.

Alternatifnya bikin intro dan outro pada setiap video YouTube dengan menyisipkan kata subscribe atau dengan menambahkan animasi green screen subscribe dan like. Cara membuanya silahkan baca tautan berikut ini.

Baca: Cara Menambahakn Green Screen Subscribe dan Like Pada Video YouTube

Kesimpulan

Setelah membaca penjelasan bahaya menulis kata subscribe di komentar YouTube, kini Anda bisa memutuskan sendiri ingin lanjut berkomentar “subscribe” atau pakai metode lain. Semoga dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan tentang dunia YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.