Mengembalikan Pesan GMAIL

Cara Mengembalikan Pesan GMAIL Yang Terhapus Permanen

Posted on 44 views

Cara mengembalikan pesan Google Mail (GMAIL) yang terhapus secara permanen bukanlah perkara gampang karena harus menggunakan tool recovery untuk melakukannya. Yang dimaksud terhapus secara permanen adalah sudah tidak ada di folder trash/ tempat sampah.

Kalau pesan tersebut masih berada di trash maka cukup memindahkannya ke inbox. Ini masalahnya benar-benar terhapus secara permanen dimana folder trash kosong. Kalau sudah dihapus kenapa harus dikembalikan? tentu ada alasan tersendiri kenapa pengguna GMAIL memutuskan untuk recovery biasanya karena pesan itu isinya penting.

Pesan yang masuk ke GMAIL kalau tidak berada di inbox ya langsung di folder spam, tergantung dari jenis pesannya. Terkadang pesan penting malah masuk spam, sedangkan yang ada di inbox isinya spam. Tanpa membaca dan menelusurinya satu-persatu biasanya yang ada di folder spam langsung dihapus padahal isinya penting.

Baca: Cara Merubah Tampilan List Pesan GMAIL

GMAIL memberikan estimasi selama 30 hari untuk menghapus pesan secara permanen, sebelum estimasi habis masih bisa dibaca dan dipindahkan ke inbox. Pada mulanya TERAA.NET mengira kalau pesan GMAIL yang terhapus secara permanen tidak bisa direcovery ternyata setelah mencoba langsung bisa kembali.

Ceritanya bermula ketika daftar sebagai anggota dropship, menunggu lebih dari sehari belum juga mendapatkan balasan email. Setelah konfirmasi ternyata masuk ke dalam folder spam dan masalahnya keburu dihapus permanen. Mengetahui pesan itu sebagai verifikasi dropship akhirnya memutuskan mencari cara mengembalikan pesan GMAIL yang terhapus permanen.

 

Cara Recovery Pesan GMAIL Yang Terhapus Permanen

1. Buka GMAIL melalui browser kemudian login menggunakan akun Anda
2. Kemudian buka Alat Pemulihan Pesan GMAIL atau GMAIL Message Recovery Tool
3. Klik Lanjutkan untuk menuju tahap berikutnya

4. Recovery pesan dengan klik Lanjutkan

5. Tunggu beberapa saat sampai sistem mengembalikan pesan yang terhapus permanen kemudian cek di inbox atau spam untuk melihat hasilnya.

Demikianlah panduan mengembalikan pesan GMAIL yang terhapus secara permanen, kini pesan penting Anda dapat terselamatkan. Tidak semua pesan bisa dikembalikan secara 100%, pastikan merecovery tidak lebih dari 30 hari semenjak dihapus dari folder trash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.