Cara Merubah Tampilan List Pesan Pada GMAIL

Posted on

Gmail adalah layanan pesan milik Google yang paling banyak dipakai orang di seluruh dunia. Sekarang ini yang menggunakan smartphone Android dipastikan mempunyai akun Gmail supaya bisa menikmati semua layanan yang diberikan Google. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Google telah mengupdate semua produknya dengan fitur dan tampilan yang lebih modern.

Salah satu produk yang diupdate adalah Gmail versi dekstop yang dibuka melalui browser komputer. Tidak lama kemudian pada tanggal 22 Februari 2019, Google mengupdate untuk versi aplikasi mobile (Android dan iOS). Perbandingan tampilan sebelum dan sesudah diupdate yaitu pada jumlah tampilan.

Sebelum diupdate Gmail hanya mempunyai 2 tampilan yaitu Modern dan Classic (HTML), setelah diupdate ada 3 tampilan yaitu Default, Comfortable, dan Compact. Ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang pasti semakin bagus tampilannya maka loading membuka pesan makin lama dan begitu juga sebaliknya.

Baca: Update Google Mail (GMAIL) Terbaru, Kaya Fitur dan Lebih Smoth

Bila Anda menginginkan tampilan yang modern penuh nilai keindahan maka pilih tampilan Default, namun kalau pecinta kecepatan direkomendasikan merubah ketampilan Compact atau minimal Comfortable. Baiklah berikut ini cara merubah tampilannya.

Cara Merubah Tampilan Gmail Pada Aplikasi Android

1. Silahkan buka Gmail kemudian login menggunakan akun Anda
2. Drag atau geser ke bawah hingga menu Settingnya muncul kemudian pilih
3. Pada pengaturan General Setting silahkan pilih Coversation List Density

Cara merubah tampilan Google Mail (GMAIL)

4. Tersedia 3 tampilan pesan mauk Gmail yaitu Default, Comfortable, dan Compact. Di sini TERAA.NET lebih menyukai Compact karena ringan banget loadingnya ketika membuka Gmail

Cara merubah tampilan list pesan GMAIL

5. Perhatikan perbedaan tampilan list pesan pada Gmail antara tampilan Comfortable dab Compact.

Cara Merubah Tampilan List Pesan Gmail Pada Komputer

1. Jalankan browser komputer kemudian masuk ke https://mail.google.com
2. Login menggunakan akun yang telah terdaftar, setelah itu pilih menu Setting/ Setelan dengan klik tanda icon bergerigi di pojok kanan atas halaman Gmail
3. Lanjutkan dengan memilih Kerapatan Tampilan, pilih salah satu opsi dari Default, Longgar, dan Rapat.

Demikianlah informasi cara merubah tampilan pesan pada Google Mail (Gmail), semoga bermanfaat untuk Anda yang memakai akun Gmail untuk bertukar pesan. Selain merubah tampilan list pesan, Anda juga bisa mengganti backqround dengan gambar kesukaan Anda sendiri.

Baca: Cara Menghapus/ Remove Akun Gmail di Android Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.