Menghapus Gmail dari Xiaomi

Cara Hapus Google Mail (GMAIL) di Android Xiaomi

Posted on

Hapus atau Remove akun Google Mail di Xiaomi artinya menghilangkan akun tersebut dari sistem operasi Android, dalam hal ini adalah MIUI. Ada beberapa alasan kenapa pengguna Xiaomi ingin menghapus Google Mail diantaranya adalah email sudah tidak digunakan lagi dan atau ingin mengganti email yang baru.

Akun Google Mail (GMAIL) adalah layanan surel milik Google yang memungkinkan para penggunanya saling bertukar pesan dengan mengirimkannya via email. Pesan yang dikirimkan bisa berupa teks biasa, dokumen, foto, dan file penting lainnya, ibaratnya seperti flashdisk yang berjalan di langit.

Android adalah sistem operasi milik Google, supaya bisa menikmati semua fiturnya maka wajib sinkron dengan Google Mail. Kalau tidak sinkron maka kesulitan download aplikasi di Google Play Store, tidak bisa menyimpan nomor telepon/ HP di Google Mail, tidak bisa backup aplikasi, dsb. Untuk itu bila membeli device Android maka hukumnya wajib punya akun Google Mail, tidak bisa ditawar lagi.

Baca: Cara Update MIUI 10 8.8.16 Pada Semua HP Xiaomi

Bicara mengenai device Android banyak sekali ragamnya salah satunya adalah Xiaomi, smartphone dari negeri Tirai Bambu ini digemari masyarakat seluruh dunia karena harganya terjangkau namun bukan murahan. Spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi dari kompetitor meskipun harganya sama, selain itu dukungan update MIUI juga menyeluruh baik itu kelas low end hingga hight end.

Bagi yang tidak terbiasa menghapus akun Google Mail mereka mengatakan kesulitan melakukannya karena tidak tahu letak menu Hapus. Melalui tulisan ini TERAA.NET akan menjawab ketidak tahuan Anda tentang cara hapus Google Mail dari device Android Xiaomi.

Cara Hapus Akun Google Mail (GMAIL) di Ponsel Xiaomi (Bahasa Indonesia)

  1. Buka pengaturan dengan memilih menu Setelan pada ponsel Xiaomi
  2. Geser ke bawah dan pilih Akun > Sinkron
  3. Setelah halaman Sinkron terbuka pilihlah Google
  4. Nanti Anda melihat daftar akun Google Mail yang ada pada ponsel Xiaomi, pilih nama email yang akan dihapus
  5. Lanjutkan dengan memilih Lainnya pada bagian bawah, terus Hapus akun
  6. Muncul konfirmasi lanjut atau membatalkan penghapusan akun Google Mail, bila yakin ingin menghapus maka pilih Hapus akun.

Cara Remove Akun Google Mail (GMAIL) di Smartphone Xiaomi (Bahasa Inggris)

  1. Buka menu Seettings pada smartphone Xiaomi Anda
  2. Setelah itu drag ke bawah pilih Accounts > Sync
  3. Perhatikan pada Persoal kemudian pilih Google
  4. Di situ ditampilkan daftar akun Google Mail, sentuh/ tekan pada akun yang akan dihapus
  5. Pilih More pada bagian paling bawah maka muncul 2 opsi yaitu Sync now an Remove account
  6. Pilih Remove account untuk menghapusnya, bila muncul pesan “Removing this account will delete all of its messages, contacs, and other data from the phone! lanjutkan dengan Remove account.

Tested: Xiaomi – MIUI 10 Global 8.8.30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.