Kualitas Gearset Indoparts

Kualitas Gearset Indoparts Ternyata Bagus

Posted on 84 views

Ingin mendapatkan gearset motor yang bagus maka harus sering mencoba gear dari beberapa pabrikan. Dari sekian gearset yang pernah TERAA.NET coba merekomendasikan untuk menggunakan Indoparts. Kualitas gearset Indoparts ternyata bagus dan tidak mudah kendor sehingga cocok dipasang pada motor Anda.

Beberapa tahun yang lalau pernah dibahas Mengganti gearset Honda New CB150R dari Tiple S (SSS) dengan Indoparts 428 15-46. Setelah pemakaian hampir 2 tahun akhirnya memutuskan berbagi pengalaman kepada Anda tentang suka duka menggunakan gear ini.

Gearset adalah serangkaian gear depan belakang berserta rantainya. Kalau hanya membeli gear bukan disebut gearset. Jika pemilik motor ingin mengganti rantai atau gear maka jangan beli secara terpisah karena hasilnya tidak semaksimal membeli satu set. Biasanya dengan melihat gear depan belakang masih bagus, maka yang diganti hanya rantainya. Bisa sih dipasang tetapi pasti berisik.

Harga Gearset Indoparts CB150R
Desain gear Indoparts ada pelindung cipratan oil

 

Kelebihan Gearset Indoparts

Berikut ini beberapa kelebihan gearset Indoparts yang tidak ada di gearset pabrikan lain:

1. Harga Terjangkau

Hanya dengan uang 200 ribu sudah bisa membawa pulang gearset Honda New CB150R ukuran 428 15-46, itupun masih sisa 15 ribu. Gearset dibawahnya untuk motor bebek pasti lebih murah dari punyanya CB.

Jika dibandingkan dengan gearset bawaan Honda yang harganya 250 ribu keatas selisihnya jauh, apalagi dengan Triple SSS yang mencapai 350 keatas.

2. Mata Gear Tidak Cepat Terkikis

Pemakaian gearset ini untuk kerja sehari-hari dengan jarak tempuh 30 km, bahkan lebih kalau jalan-jalan. Hasilnya diluar ekspektasi karena mata gear masih bagus padahal jarang memberinya pelumas. Karena faktor inilah kedepannya ingin mengganti gearset pasti memilih produknya Indoparts.

3. Rantai Tidak Mudah Kendor

Pernahkah Anda dibuat kesal dengan tingkat kekencangan rantai motor? sudah dikencangkan beberapa hari kemudian kendor. Ketika menggunakan gearset Indoparts ini mengencangkan rantai hanya pada saat service rutin saja yaitu 2 bulan sekali.

4. Tidak Berisik

Semakin besar ukuran gear suaranya cukup berisik, namun di sini tidak. Bahkan berani membandingkan dengan Triple SSS yang halusnya hanya bertahan selama 6 bulan, setelah itu berisik sekali. Pemakaian Gearset Indoparts 428 15-46 yang hampir 2 tahun ini suaranya tetap halus sehingga selalu pede berkendara.

5. Desain Anti Cipratan Oil

Gearset Indoparts untuk Honda New CB150R ini memiliki desain mirip bawaannya, ada pelindung cipratan oil/ pelumas yang bisa menyebar kemana-mana seperti swing arm dan pelek. Pelindung oil ini berupa lempengan cekung mengikuti bentuk gear, bukan sekedar variasi namun punya fungsi lebih.

Demikianlah pengalaman menggunakan gearset Indoparts untuk Honda New CB150R, setelah pemakaian hampir 2 tahun bisa menyimpulkan bahwa kualitas gearset Indoparts ternyata bagus. Ini merupakan ulasan jujur dari pengguna yang telah mencoba beberapa merek gearset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.