durabilitas pirelli angel city

Durabilitas Ban Pirelli Angel City Cukup Lama

Posted on 62 views

Beberapa tahun yang lalu TERAA.NET telah mengganti ban standar Honda New CB150 dengan Pirelli Angel City, sekarang tepat 2 tahun penuh memakai ban pabrikan Italia tersebut. Ternyata hasilnya sungguh diluar ekspektasi karena durabilitas ban Pirelli Angel City cukup lama.

Bila dibandingkan bawaannya IRC Road Winner bisa 3 kali lipatnya, soalnya dahulu durabilitasnya hanya sampi 8 bulan saja. Setelah itu kesetabilan ban jadi berkurang karena aus. Apalagi kalau menginjak jalan yang bergelombang atau marka jalan rasanya seperti terpanting ke kanan/ kiri.

Dalam hal ini terbukti bahwa ban dari luar negeri kualitasnya unggul daripada dalam negeri. Meskipun sama-sama diproduksi di Indonesia namun bahan dan takaran untuk membuat ban sesuai standar pabrikan sehingga menjadikannya tetap awet.

Harganya selisih 200 ribu daripada IRC, namun lebih awet. Dulu dibeli dengan harga 590.000 di Planet Ban, Tulungagung. Untuk ban depan memakai Michelin City Grip sedangkan ban belakang Pirelli Angel City seperti yang di bahas ini.

Kenapa Harus Memilih Ban Pirelli Angel City

Berikut ini merupakan pengalaman ketika menggunakan Ban Pirelli Angel City, semoga dapat meyakinkan Anda untuk memilih dan mengganti bawan bawaan Honda New CB150R.

1. Tidak Licin

Memakai ban Pirelli Angel City cukup enak dan tidak licin. Pengalaman berkendara di dalam kondisi hujan tetap pede menikung dikecepatan tinggi. Semua aspal dilibas habis, namun untuk jalan tanah berlumpur tidak direkomendasikan memakai ban ini.

2. Bersahabat Dengan Rem

Ciri-ciri ban kualitasnya jelek yaitu ketika digunakan untuk mengerem. Kalau waktu pengereman selip berarti kualitasnya jelek, untuk ban Pirelli Angel Cirty cukup lengket dengan aspal sehingga ketika rem mendadak tetap aman.

3. Stabilitas Tetap Terjaga

Pernahkan Anda memakai ban yang kondisi fisiknya masih bagus namun ketika melintas di jalan bergelombang dan marka jalan terasa terpanting? itu karena stabilitas ban tersebut mulai menurun.  Menggunakan Pirelli Angel City selama tahun tersebut tetan stabil meskipun bannya mulai halus.

4. Tahan Lama

Poin yang terakhir merupakan kesimpulan dari artikel ini. Kalau masih ragu apakah kualitas ban Pirelli Angel City itu jelek? jawabannya bagus. Kualitas, durabilitas, dan stabilitas menjadi poin utama menggunakan ban ini.

Dalam jangka panjang bila dibandingkan menggunakan ban bawaan Honda New CB150R maka biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Misalnya dalam 2 tahun mengharuskan ganti ban 3 kali, bila menggunakan Pirelli Angel City cukup sekali.

Baca: Ganti Ban Honda New CB150R Dengan Pirelli Angel City dan Michelin City Grip

 

Tamabahan!

Selama 2 tahun tersebut setiap hari menempuh jarak 30 km, belum lagi kalau jalan-jalan keluar kota yang bisa berpuluh-puluh km. Ahlamdullilah masih awet dan enak dipakai sehari-hari, rencananya kalau ganti ban lagi mau ambil Pirelli Angel City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.