Tahun Terakhir Bersama Western Union

Menikmati Tahun Terakhir Bersama Western Union (WU)

Posted on 28 views

Western Union telah menjadi partner TERAA.NET sejak tahun 2014 yang lalu dan kini telah 6 tahun menggunakannya. Pada pertengahan tahun 2020 Google Payment mengumumkan akan menghentikan metode pembayaran Google AdSense menggunakan Western Union. Sebagai gantinya publisher disuruh menggantinya dengan transfer kawat (Wire Transfer) menggunakan bank lokal Indonesia. Sekarang tinggal menikmati tahun terakhir bersama Western Union (WU) karena pada awal tahun 2021 sudah tidak bisa lagi.

Sejak diterima sebagai publisher Google AdSense, admin lebih memilih menggunakan Western Union daripada transfer bank karena rate rupiah terhadap dolar Amerika cukup tinggi. Penarikannya juga mudah, tinggal mengunjungi kantor POS dengan membawa foto kopi e-KTP bisa cair. Belum lagi ketemu mbak-mbak cantik yang bikin semangat menarik uang di sana.

Suasana seperti ini pastinya bakal dirindukan para publisher Google AdSense, dan berharap Google Payment mengevaluasi diri dengan tetap mempertahankan Western Union sebagai salah satu metode pembayarannya meskipun kelihatannya mustahil. Selain yang dijelaskan di atas ada beberapa alasan kenapa enggan beralih menggunakan transfer bank diantaranya karena ada potongan biaya transfer.

Baca: Pembayaran Western Union Google AdSense Bakal Dihentikan

Akun Google AdSense yang digunakan pada blog ini masih menggunakan dashboard $, termasuk akun lama sehingga ada biaya ketika Wire Transfer. Berbeda dengan akun yang dibuat setelah tahun 2015 dimana dashboardnya IDR dan langsung dibayar melalui Google Payment Indonesia.

Setelah pengumuman bakal menghapus metode pembayaran Western Union, opsi untuk menambahkan metode tersebut tidak tersedia lagi di Google AdSense namun tetap bisa menerima pembayaran melalui Western Union sampai akhir tahun 2020.

 

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Pilihan Western Union Tidak Ada?

Supaya publisher Google AdSense tetap gajian maka harus tunduk atau mematuhi aturan yang berlaku seperti menambahkan rekening bank lokal Indonesia sebagai metode pembayarannya. Anda bisa memilih BRI, BCA, BNI, Mandiri, BTPN Jenius, dan lain sebagainya.

Baca: Menambahkan Metode Pembayaran Google AdSense Dengan Transfer Bank

Bagi pengguna akun Google AdSense IDR tidak ada pertimbangan khusus untuk memilih bank karena tidak ada potongannya. Namun untuk akun $ harus mencari informasi potongan terkecil biaya Wire Transfer. Selanjutnya nilai beli dolar Amerika terhadap mata uang rupiah. Cari bank yang mempunyai potongan terkecil dan rate tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.