Cara Membalik Gambar (Mirror) Dengan Photoshop

Posted on

Belajar cara membalik/ membalikkan gambar penting sekali untuk Anda yang ingin menyablon kaos. Bila gambar tersebut tidak dibalik maka hasilnya ketika disablon jadi terbalik. Semua objek visual seperti gambar, foto, dan teks/ tulisan bisa dibalik (mirror).

Untuk membalik gambar, Anda bisa memanfaatkan Adobe Photoshop. Tool Flip Canvas pada Image Rotation mampu membalikkan gambar dengan mudah. Sebenarnya Anda bisa menggunakan program selain Adobe Photoshop, namun untuk pemula disarankan memakai ini karena tingkat kemudahannya.

Kesalahan yang sering dialami oleh mereka yang baru belajar sablon adalah objeknya terbalik. Hal itu disebabkan posisi gambar tidak diubah saat membuat media sablonnya. Untuk menghindari kesalahan yang sama maka simak tutorialnya di bawah ini.

Baca: Cara Membagi Kertas Menjadi 3 Bagian Untuk Brosur Lipat

Membalikkan Gambar (Mirror) Dengan Adobe Photoshop

1. Buka program Adobe Photoshop
2. Open gambar/ foto/ teks yang ingin dibalik, contohnya ingin membalik gambar ASUS ROG
3. Pilih tab Image > Image Rotation > Flip Canvas Horizontal

4. Kini Anda berhasil membalik gambar dengan mudah menggunakan Adobe Photoshop.

Demikianlah informasi cara membalikkan gambar dengan Adobe Photoshop, istilah ini disebut juga Mirror seperti bercermin di bidang datar. Prosesnya ubah dulu objeknya menjadi mirror, kemudian pasang/ sablon di media baru.

Selain untuk sablon, teknik mirror ini juga digunakan untuk membuat stempel dimana bagian luarnya merupakan sisi yang terkena tinta dan disentuhkan ke media yang akan distempel.

Semoga informasi ini dapat memberikan jawaban atas ketidak tahuan Anda tentang bagaimana cara membalik objek dengan Adobe Photoshop. Bila artikel ini dirasa bermanfaat bagi orang banyak maka viralkanllah dengan membagikan ke sosial media.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.