Mengatasi Error MSVCR110.dll Ketika Menjalankan Program

Posted on 22 views

Pernahkah Anda mempunyai masalah saat menjalankan program muncul pesan error MSVCR110.dll, lengkapnya “The code execution cannot proceed because MSVCR110.dll was not found. Reinstalling the program may fix this problem.”

Arti pesan tersebut adalah program tidak dapat dijalankan karena file MSVCR110.dll tidak ditemukan, silahkan install kembali untuk mengatasi masalah tersebut. Sebenarnya pesan error tersebut menuntun kita memperbaiki permasalahan tidak dapat menjalankan program karena tidak ditemukan file MSVCR110.dll.

Tidak semua program yang dijalankan error, terkadang normal dan langsung bisa digunakan. Lalu kenapa ada yang seperti itu? untuk menjawabnya mari simak penjelasannya berikut ini. File MSVCR110.dll berkaitan erat dengan Microsoft Visual C++ Redistributable, yang artinya salah satu komponen yang harus ada pada program yang dikembangkan dengan bahasa pemrograman C++.

Error MSVCR110.dll

Contoh program yang dikembangkan dengan bahasa C++ adalah Adobe Premiere, sehingga ketika belum terinstall Microsoft Visual C++ Redistributable muncul pesan seperti pada gambar di atas. Untuk memperbaikinya, Anda harus mendownload dan install Microsoft Visual C++ Redistributable, caranya adalah sebagai berikut.

Baca: Perbedaan Microsoft Office Biasa dengan Office 365

 

Memperbaiki Error MSVCR110.dll Saat Menjalankan Program

1. Download Microsoft Visual C++ Redistributable
2. Banyak sekali versinya mulai dari 2008, 2010, 2012, 2013, 2015, 2017, dan 2019. Silahkan downlad dari yang terbaru, kalau masih error download versi di bawahnya dan seterusnya
3. Tersedianya beragam program aplikasi yang dikembangkan dengan bahasa C++ membuat kita tidak tahu menggunakan Microsoft Visual C++ Redistributable yang mana kecuali developernya, untuk itu penting sekali install semua versi yang ada


4. Microsoft Visual C++ Redistributable tersedia dalam dua versi yaitu untuk mesin x86/ 32Bit (vc_redist.x86.exe) dan 64Bit (vc_redist.x64.exe), pilih sesuai program yang Anda gunakan 32Bit atau 64Bit
5. Setelah selesai install, restart komputer kemudian jalankan kembali program yang error tadi… InsyaAllah bisa berjalan normal.

Baca: Menjadikan Laptop Jadul Jadi Super Cepat

Demikianlah informasi cara mengatasi MSVCR110.dll pada saat menjalankan program, dengan menerapkan seperti yang telah dijelaskan oleh TERAA.NET pasti Anda menyimpulkan ternyata mudah sekali mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan install Microsoft Visual C++ Redistributable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.