Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30

Review Oli Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30 Yamaha Mio

Posted on 33 views

Apa yang terlintas dalam benak pikiran Anda ketika mendengar oli merek Evalube? memang oli ini kalah popular dengan Yamalube, Castrol, Shell, dan oli buatan luar negeri yang lainnya. Admin Teraa baru mengetahui oli Evalube ketika mengganti oli mesin pada Yamaha Mio. Sebenarnya tidak ada niatan untuk membeli produknya Evalube karena lagi bokek yang terpikirkan ketika sampai bengkel adalah oli harga murah.

Setelah menanyakan yang paling murah apa, si penjual menawarkan Evalube. Oli ini untuk motor matic dengan kapasitas 800 cc dihargai Rp. 30.000. Selisih Rp. 5.000 dari oli Yamalube. Akhirnya diambil Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30 dan langsung dipasang pada Yamaha Mio. Ketika membeli oli Evalube kurang yakin dengan hasilnya, namun setelah dicoba enak banget bro/ sis.

Setelah ganti oli langsung penasaran dengan Evalube, kok hasilnya enak banget buat Mio. Kemudian mencari referensi dari internet, ternyata oli Evalube asli buatan Indonesia. Informasi tersebut juga dapat Anda lihat pada kemasan belakang oli Evalube. Untuk oli Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30 warna kemasannya kuning keemasan.

Ulasan Oli Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30 Pada Yamaha Mio

Kesan pertama setelah menggunakan oli Evalube tarikannya enteng banget dan yang nggak kalah penting mesin jadi halus. Tidak mengira kalau hasilnya bagus seperti ini, soalnya jauh banget sama oli bawaan Yamaha yaitu Yamalube. Rekomended banget bagi Anda yang mempunyai data terbatas untuk membeli oli murah dan berkualitas.

Seputar Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30

Scootic Synthetic SAE 10W-30 adalah pelumas dengan kekentalan ganda (multigrade) yang digunakan untuk motor 4 langkah matic dengan kualitas tinggi. Minyak pelumas ini dibuat dari base oli berkualitas sinthetic yang tinggi dan dicampur dengan beberapa aditif termasuk Molydenum Dithiocarbamate.

Minyak pelumas ini berfungsi untuk mengurangi friksi pada temperature dan putaran tinggi, dengan viscositas rendah untuk mempermudah sirkulasi pelumas dan memberikan fuel ekonomi yang lebih baik serta memudahkan pada saat star. Dengan Teknologi Veltec yang mengandalkan akselerasi tinggi mampu mengurangi keausan sehingga menjadikan umur pakai mesin lebih tahan lama. Selain itu juga pelumas ini menjadikan temperatur mesin lebih stabil karena mempunyai tingkat kekentalan ganda (multi grade).

Keuntungan Menggunakan Oli Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30

1. Mengandung Additive Molybdenum Dithiocarbamat untuk mengurangi gesekan pada temperature dan kecepatan tinggi
2. Dengan teknologi Velteg dapat memberikan proteksi yang lebih baik
3. Memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang sesuai untuk sepeda motor generasi terbaru yang menjadikan suara mesin lebih halus dan mudah untuk star pada kondisi mesin dingin serta irit bahan bakar
4. Mencegah korosi, mengurangi gesekan dan keausan, menjaga kebersihan mesin dan mencegah deposit dengan optimal sehingga menjadikan umur pakai mesin lebih lama.

Baca: Review Penggunaan Gearset SSS CB150R Ukuran 428 15-47

Informasi selengkapnya mengenai oli Evalube silahkan buka pada laman resminya Evalube. Demikianlah informasi penggunaan oli Evalube Scootic Synthetic SAE 10W-30 pada Yamaha Mio dengan hasil yang memuaskan. Pengalaman setiap orang menggunakan produk tertentu hasilnya tidak sama, jadi bila Anda mempunyai pengalaman menarik lainnya jangan malu-malu berbagi cerita melalui kolom komentar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *