Camera Calculator

Photomath, Kamera Kalkulator Untuk Memudahkan Menghitung

Posted on 75 views

Pelajaran yang paling banyak dibenci oleh siswa mulai SD hingga SMA/ SMK adalah matematika. Dalamsatu kelas dapat dihitung hanya berapa siswa yang menyukai pelajaran ini. Memang harus banyak menghafal rumus dan jago hitung-hitungan supaya jawara di bidang matematika. Padahal sebenarnya matematika bukan ilmu menghafal rumus, melainkan ilmu logika.

Untuk itu bila siswa tersebut pandai matematika maka logikanya bagus. Mengerjakan soal psykotes hasilnya juga bagus, berbeda dengan siswa yang matematikanya lemah. Bukan hanya di sekolah saja ternyata penerapan matematika sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti menghitung uang.

Supaya cepat paham belajar matematika maka jangan menghafal rumus, sebaiknya ciptakan rumus tersendiri sehingga hasilnya sama dengan rumus yang ada di buku. Bila rumusnya menjiplak dari buku maka ketika mendapatkan soal yang perintahnya berbeda maka kesulitan mengaplikasikan rumus tersebut.

Untuk mempercepat proses menghitung bisa menggunakan aplikasi tambahan semacam sempoa. Lebih canggih lagi menggunakan kalkulator, dan yang paling modern memanfaatkan aplikasi hitung pada Android. Aplikasi tersebut bernama Photomath (foto kalkulator), cara kerjanya mirip kalkulator namun ini menggunakan scan photo buka mengetik angka.

Ulasan Photomath – Camera Calculator

Aplikasi Photomath tersedia untuk platform Android, oleh karena itu silahkan download aplikasinya di Google Play Store atau melalui link berikut ini. Aplikasi ini mendapatkan rating 4.6 dari para pengguna dan itu menandakan Photomath disukai oleh para penggunanya.

Untuk mengerjakan soal ujian matematika atau hitung-hitungan tidak perlu mengetik satu persatu angkanya melainkan cukup dengan scan maka jawabannya akan keluar. Yang menarik disertai rumus cara mengerjakannya sehingga tinggal menyalinnya saja di buku.

Photomath memang membantu memudahkan manusia untuk menghitung, namun untuk siswa sangat tidak direkomendasikan soalnya membuat malas mengerjakan matematika dan yang ada cukup menyalin jawabannya melalui aplikasi Photomath.

Fitur Terbaru Photomath

Photomath mendukung aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

Fitur Aplikasi Photomath:
1. Kamera kalkulator
2. Pengenalan tulisan tangan
3. Instruksi bertahap
4. Kalkulator cerdas
5. Tampilan terbaru.

Download Photomath.apk
Google Drive | 4Shared

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *