Review Opera GX

Review Opera GX, Browser Untuk Gaming

Posted on 42 views

Pada pertengahan tahun 2019 yang lalu sebenarnya Opera telah merilis browser untuk gaming yang bernama Opera GX. Meski begitu masih banyak gamer yang belum tahu akan keberadaan dan fungsi browser ini, untuk itu TERAA.NET akan menjelaskan kepada Anda Opera GX itu seperti apa.

Opera GX Browser hanya tersedia versi dekstop saja, untuk smartphone Android dan iOS belum ada. Memang sih orang lebih mengenal Mozilla Firefox dan Google Chrome saja sebagai mesin perambahan padahal selain itu ada Opera yang telah lama lalang melintang menciptakan browser terbaik yang suport untuk semua platform. Sebut saja Opera Mini yang cukup terkenal sejak jayanya sistem operasi Symbian dan tetap bertahan di Android.

Opera GX mempunyai beberapa keunggulan jika dibanding versi biasa karena memang dikembangkan untuk gamer. Banyak yang mengira kalau browser ini khusus game berbasis web saja ternyata setelah install dan mencobanya langsung di dalamnya berisi link yang menuju beberapa vendor game.

Baca: Cara Update Microsoft Edge Basis Chromium

Di dalam Opera GX terdapat GX Corner yang berisi ulasan game Windows, PS, XBOX, Switch, Mac, dan Linux. Yang menarik adalah ditampilkannya jadwal release game terbaru lengkap mulai tanggal, bulan, dan tahun. Tiap game ditampilkan secara apik dengan thumbnails dan dapat melihat trailernya untuk melihat bagus dan tidaknya game tersebut.

Jika Anda mengingkan salah satu game dan ingin membelinya bisa beli secara langsung melalui Opera GX. Daftar game yang tampil di browser ini tentu yang telah menjalin kerjasama dengan Opera. Tampilannya cukup menarik dengan perpanduan warna dasar hitam dan merah yang membuat kesan gamingnya dapat.

Opera GX Gaming Browser

Opera GX juga membawa fitur standar yang dimiliki Opera versi biasa yang artinya enak juga buat ngeblog, bersosial media, lihat tayangan YouTube, dan lain sebagainya. Tersedia juga fitur GX Control untuk melihat kecepatan Upload/ Download dari koneksi internet yang digunakan dan monitoring penggunaan CPU dan Memory.

Karena dirancang untuk gaming, Opera GX memakan sedikit memory RAM sehingga komputer perfomanya tetap terjaga. Mai buka beberapa tab juga tetap ringan sehingga membuat browser ini lebih unggul dari versi biasa.

Penasaran ingin mencoba Opera GX silahkan download langsung dari official websitenya atau melalui lini berikut ini.
Download Opera GX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.