Ganti Password dan Username Netis WF2411E Wireless Router

Posted on 72 views

Netis WF2411E adalah wireless router murah buatan Netis System. Kedengarannya masih asing ditelinga Anda bukan? brand ini memang baru masuk Indonesia, namun di negeri asalnya China cukup terkenal sebagai perusahaan yang membuat peralatan jaringan. Seperti produk China lainnya, harga wireless router Netis WF2411E cukup murah yaitu dikisaran harga Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000.

Murah bukan berarti murahan, Admin teraa.net juga menggunakan wireless router ini yang terbukti kehandalannya. Untuk setting username dan password cukup mudah yaitu dengan masuk panel Netis. Pokoknya rekomended banget sebagai alternatif memilih wireless router disaat dana terbatas. Untuk menjangkau seisi rumah supaya bisa terhubung ke beberapa device, Netis cukup bisa diandalkan.

Karena produk ini masih baru di Indonesia, banyak penggunanya yang bertanya-tanya bagimana cara ganti username dan password. Untuk mengganti username dan password bisa melalui browser komputer dan smartphone asalkan mengetahui password default Netis. Quick Setup wireless router Netis hadir dengan tampilan antar muka sederhana yang mudah dipahami penggunanya.

Yang muncul pertama kali ketika membuka panel Netis adalah pilihan ganti username dan password. Manfaatkan fitur ini dan ganti password secara berkala untuk menghindari pencurian akses internet. Pengaturan dibedakan menjadi 2 yaitu Quick Setup dan Advaced, jadi pilih sesuai kebutuhan Anda.

Baca: Cara Masuk Panel airOS Akses Point Ubiquiti (UBNT)

Karena pangsa pasar Netis termasuk Indonesia, maka juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Kalau merasa menggunakan bahasa Inggris sulit dipahami ubahlah kedalam bahasa Indonesia. Baiklah kembali ketopik awal bagaimana cara ganti username dan password wireless router Netis silahkan simak caranya beriktu ini.

Cara Mengganti Username dan Password Wireless Router Netis

1. Hubungkan komputer/ smartphone ke wireles router. Username dan password bawaan pabrik adalah

Username: netis
Password: netis

2. Buka browser, ketik alamat berikut ini pada address bar 192.168.0.1 lalu enter
3. Muncul halaman Quick Setu Netis, silahkan ganti username dan password
Ganti Username dan Password Wifi
4. Simpan, sekarang Anda berhasil mengganti username dan password wifi
5. Kalau ingin mendalami fitur-fitur yang terdapat pada Netis silahkan pilih menu Advanced
Pengaturan Wireless Router Netis

Pada menu Advanced Netis, Anda bisa melihat siapa saja yang terhubung dengan jaringan wifi. Melalui menu inilah juga bisa membatasi jumlah pengguna yang terhubung ke jaringan wifi dan menghapusnya. Demikian informasi cara mengganti username dan password wifi, semoga bermanfaat bagai para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *