Cara Menhapus Blog WordPress.com Dalam Hitungan Detik

Posted on 6 views

Ada beberapa alasan kenapa pemilik atau Admin blog berniat menghapus blog WordPress.com yang telah dibuatnya, diantaranya adalah sibuk karena mengelola banyak blog, tidak fokus lagi menulis artikel, dan alasan lainnya yang cuma tahu si pemilik blog. Worpress adalah platform untuk membagun sebuah blog yang banyak dipakai orang diseluruh dunia, platform ini unggul dari segi kemudahan pemakaian dan ramah di mesin pencari.

Sekarang ini untuk membagun sebuah blog tidak harus jago bahasa pemrograman, cukup dengan WordPress.com semuanya terselesaikan.  Theme dan plugin yang melimpah membuat WordPress banyak dipakai orang untuk membangun blog. Meskipun tujuan awalnya untuk blog, seiring berkembangnya zaman penggunaan WordPress telah meluas seperti untuk membangun toko online.

Sebenarnya WordPress dibedakan menjadi 2 yaitu WordPress.com dan WordPress.org, yang membedakan terletak pada hostingnya dimana WordPress.com menggunakan hosting milik WordPress sedangkan WordPress.org harus membeli hosting sendiri (selft hosting). Meskipun begitu ketika Anda membuat blog melalui WordPress.com juga bisa mengcustom domain dan upgrade hosting ke versi berbayar melalui panel resmi WordPress.

Baca: Cara Membuat Pavicon Untuk Website atau Blog
Baca: Cara Verifikasi Blog Ke-Webmaster Tools Google, Bing, Yandex

Kembali ketopik semula, bagaimana cara menghapus blog WordPress.com. Caranya cukup mudah, Anda harus login dulu sebagai Admin blog kemudian menghapusnya. Supaya tidak bingung, silahkan simak cara menghapusnya berikut ini.

Cara Mudah Mengapus Blog WordPress.com

1. Login ke dashboard WordPress.com menggunakan username dan password blog
2. Menuju ke menu Settings > kemudian pilih Delete your site permanently
Hapus Blog WordPress
3. Selanjutnya Anda diberi pilihan untuk export content, jadi pikirkan dulu apakah ingin membackup content. Bila tidak, silahkan terus untuk menuju tahap penghapusan
4. Pilih Delete Site

5. Confirm delete site > konfirmasi dengan mengetik url blog yang dihapus
Konfirmasi hapus blog wordpress
6. Terakhir pilih Delete this site
7. Sekarang blog WordPress berhasil dihapus.

Demikianlah informasi cara menghapus atau delete blog WordPress.com, semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca. Bila kurang jelas dan perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *