JNE Cabang Trenggalek

JNE Trenggalek Kurang Memuaskan, Barang Selalu Telat Kirim

Posted on 40 views

JNE kantor cabang Trenggalek kurang memuaskan, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kualitas pelayanan jasa pengiriman barang Jalur Nugraha Ekakurir. Tulisan ini merupakan representasi pendapat masyarakat yang kecewa dengan pelayanan JNE Trenggalek. Informasi mengenai kekecewaan menggunakan JNE didapat dari curhatan di group facebook, dan wawancara langsung sesama pengguna JNE.

Sebenarnya kalau ada pilihan lain selain JNE, warga Trenggalek lebih memilih POS Indonesia dan Jet Express yang memang telah berkeja sesuai keinginan masyarakat yaitu mengantarkan barang tepat waktu. Menggunakan jasa pengiriman barang JNE ibaratnya terpaksa, mereka yang mendapatkan kiriman hasil dari beli online.

Semua toko online di Indonesia rata-rata sellernya memilih menggunakan JNE, karena pihak JNE menawarkan kerjasama untuk bisnis online. Pengguna jasa JNE yang semakin banyak tidak diimbangi pelayanan publik yang baik. Meskipun pihak JNE membuat forum untuk komplain, rata-rata aduannya tidak ditanggapi. JNE baru menjawab keluhan kalau barang telah sampai ke penerima.

Contact JNE Untuk Layanan Pengaduan

1. Menghubungi JNE Lewat Contact US
Jika Ada keluhan mengenai paket kiriman via JNE bisa menyampaikannya di Ask Joni. Ini merupakan contact official dari JNE. Anda dapat menemukan Ask Joni dengan membuka Our Information JNE. Selain itu bisa menghubungi JNE pusat dengan nomor (021) 2927 8888, dan atau via email customercare@jne.co.id

2. Menghubungi JNE Lewat Facebook
JNE Juga memanfaatkan jejaring soaial Facebook untuk menjawab keluhan pelanggan. Maka dari ikut silahkan ikuti Facebook JNE Pusat. Sampaikan keluhan Anda di sini, insyaAllah pihak JNE membantu masalah Anda.

3. Menghubungi JNE Lewat Twitter
JNE juga menggunakan Twitter sebagai informasi layanannya. Untuk itu Anda dapat memfollow 2 akun Twitter JNE yaitu @JNE_I dam @JNE Care. Barang tidak sampai tujuan, barang rusak, barang salah kiriman bisa mengadu di @JNE_ID.

4. Menghubungi JNE Lewat Kaskus
JNE juga memiliki thread sendiri di forum terbesar di Indonesia, bahkan sekarang sudah mencapai part ke-5. Anda bisa mengunjunginya di halaman Perwakilan JNE Pusat, link ini akan diupdate kalau sudah mencapai bagian baru.

Kronologi JNE Cabang Trenggalek Mulai Mengecewakan

Kembali ke JNE Cabang Trenggalek beserta kantor unit JNE yang ada ditiap kecamatan, dari hari kehari pelayanannya sungguh mengecewakan. Dulunya sih bagus, ketika barang dicek nomor resinya sudah sampai di cabang Windowati Trenggalek, pihak JNE mengirimkan SMS bahwa barang segera dikirim.

Mulai pertengahan tahun 2016 yang lalu pelayanan JNE mulai menurun, ketika pihak JNE mengirimkan SMS untuk mengantarkan barang ditunggu seharian tak kunjung datang dan barang dikirim hari berikutnya. Siapa yang nggak jengkel, menunggu adalah kegiatan membosankan. Kalau tidak ada dirumah saat pengiriman barang, pihak JNE mengatakan rumahnya kosong. Coba tiru POS Indonesia, kalau penerima barang tidak ada dititipkan di balai desa atau pamong desa untuk diantarkan.

Menginjak tahun 2017 pelayanan JNE Trenggalek semakin amburadul, ketika barang dicek melalui resi menunjukan sudah di cabang Widowati, barang tak kunjung diantar. SMS pemberitahuan untuk mengirimkan barang juga tidak ada, ditunggu 3 hari lebih juga tak dikirim. Mau tidak mau si penerima harus mengambilnya di cabang Widowati Trenggalek.

Ternyata yang klaim atas pelayanan JNE Trenggalek banyak sekali. Kalau ditanya jawabnya saling melempar, tidak jawaban yang membuat lega pendengarnya. Ada beberapa teman yang jauh-jauh datang ke cabang Widowati untuk mengambil barang, setelah dicek barangnya tidak ada. Katanya sih menumpuk di unit JNE Durenan. Setelah dicek ke Durenan pihak sana mengatakan barang belum dikirim.

Baca: Kegunaan Mesin ATM Tunai, Non Tunai, Setor Tunai

Sepertinya tidak ada beban bagai personil JNE Trenggalek untuk menjawab pertanyaan mengenai kiriman barang. Mereka itu sebagai pelayan publik seharusnya melayani masyarakat dengan baik. Belum lagi customer service yang melayani pengambilan barang judesnya minta ampun, nggak pernah senyum.

Kenapa JNE cabang Trenggalek bisa begitu? apakah kekuarangan kurir sehingga barang telat kirim dan bahkan tidak dikirim ke penerima, atau para personil JNE Trenggalek tidak bekerja sesuai SOP yang ditetapkan perusahaan. Harapan Admin semoga petinggi JNE Indonesia mendengar curhatan ini dan mengambil sikap untuk menjawab kekecewaan masyarakat atau pelayanannya.

4 thoughts on “JNE Trenggalek Kurang Memuaskan, Barang Selalu Telat Kirim

    1. Bener mas, masalahnya kalau beli online rata-rata penjual menggunakan JNE. Jadi tidak ada pilihan lain selain JNE, kalau ada pilihan pasti milih POS Indonesia dan J&T

  1. Sama aja mbak, sering aku ngalami kaya gini sampai laporan ke Jakarta biar paket harus bisa diambil. Apa lagi paket sudah nyampai tapi harus antar ulang lagi, blum lagi paket datang enggak mau sama sekali menghubungi penerima misal alamat belum jelas biar diambil sendiri

    1. Wah ternyata banyak juga yang dikecewain, itu CSnya jawabnya juga asal-asalan saja mas. Pokoknya akhir-akhir ini parah banget, kalau ditanya saling lempar jawabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *