Cara Hapus Theme atau Template WordPress

Posted on

Cara menghapus theme atau template bagi mereka yang baru menggunakan WordPress mungkin sedikit kebingungan karena belum tahu caranya, namun bagi yang sudah mahir pasti menganggapnya gampang. Yups tujuan penulisan artikel ini dikhususkan untuk mereka yang baru belajar menggunakan platform WordPress.

Bila Anda gemar gonta-ganti theme maka filenya masih tersimpan di database hosting. Bila menyewa hosting non unlimited maka dapat mengurangi space hosting, untuk itu bila theme tersebut tidak digunakan lagi lebih baik dihapus.

Pemilihan theme/ template tergantung selera, ada yang suka tampilan elegan dan ada yang menginginkan tampilan sedeharna. Bila Anda sebagai publisher AdSense sebaiknya pilihlah theme yang simple sehingga ketika dipasang iklan kelihatan mendominasi daripada themenya.

Theme/ template ibaratnya sebuah baju, semakin bagus bajunya maka semakin betah melihatnya. Oleh karena itu pilihlah theme WordPress yang mempunyai navigasi baik sehingga pembaca mudah menelusuri konten Anda.

WordPress menyediakan beragam theme gratisan terbaik yang bisa dicoba, namun bila mebutuhkan theme premium bisa membelinya, yang jualan banyak kok. Kesalahan yang dlakukan blogger pemula adalah sering gonta-ganti theme sehingga artikel jarang update.

Baca: Cara Menhapus Blog WordPress.com Dalam Hitungan Detik
Baca: Cara Membuat Pavicon Untuk Website atau Blog

Untuk menghapus theme WordPress harus login sebagai admin blog, baru bisa menghapusnya. Supaya mudah dipahami silahkan simak caranya berikut ini.

Cara Menghapus Theme WordPress

1. Login ke dashboard WordPress
2. Pilih Appearance > Themes
Themes WordPress
3. Arahkan mouse pada theme yang akan dihapus, sehingga muncul Theme Details kemudian klik
4. Untuk menghapusnya pilih Delete
Hapus Theme WordPress
5. Kini Anda berhasil menghapus theme WordPress, cukup mudah bukan.

Demikianlah cara menghapus theme/ template WordPress, bila ada yang kurang dipahami silahkan mengajukan pertanyaan pada kolom komentar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.