Pengertian Label Intel EVO

Pengertian Label Intel EVO Pada Laptop

Posted on 210 views

Di penghujung tahun 2020, Lenovo mengeluarkan laptop terbarunya yaitu Yoga Slim 7i Carbon dengan label Intel EVO Powered by Core. Yang menjadi perhatian TERAA.NET di sini bukan spesifikasi dan harganya melainkan pengertian label Intel EVO itu sendiri.

Pastinya bila laptop telah mendapatkan label Intel EVO, itu sudah bagus. Bukan hanya Lenovo saja, bakal ada brand lain yang mendapatkan label Intel EVO. Seberapa penting label ini dalam menentukan kualitas laptop yang akan Anda beli mari pahami dulu pengertian Intel EVO berikut ini.

 

Pengertian Intel EVO

Intel EVO merupakan pengakuan yang diberikan oleh Intel, bahwa laptop tersebut benar-benar bagus. Dalam hal ini artinya telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Intel untuk memenuhi standar EVO.

Sesuai namanya “Intel EVO” yang berhak menyandang label ini hanya laptop yang menggunakan prosesor Intel, bukan AMD. Kubu sebelah boleh membuat label tandingan untuk mengakui bahwa laptop tersebut benar-benar bagus.

 

Standar Intel EVO

Intel memperbolehkan masing-masing pabrikan mengajukan laptopnya untuk memenuhi standar EVO. Berikut ini spesifikasi yang memenuhi standar Intel EVO.

  1. Memakai prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 11th Gen (Tiger Lake) dengan Intel Iris Xe Graphics
  2. Storage minimal 256 GB dengan tipe SSD NVMe/ PCIe
  3. Wake from sleep kurang 1 detik
  4. RAM Minimal 8 GB dual channel
  5. Bisa beroperasi dengan kipas kecil atau tanpa kipas
  6. Resolusi layar minimal Full HD dengan bezel tipis
  7. Daya tahan baterai lebih dari 9 jam
  8. Ketebalan body harus dibawah 1.5 cm
  9. Harus bisa disambungkan ke 2 eksternal monitor yang resolusinya 4K
  10. Mempunyai Webcam minimal 720p
  11. Pakai Wifi 6
  12. Tersedia port Thubderbolt 4
  13. Mempunyai sistem keamanan biometrik.

 

Apakah Laptop Tanpa Label Intel EVO Jelek?

Cara menilai kualitas laptop bukan dilihat dari ada tidaknya label Intel EVO. Bukan begitu cara menilainya, tetapi bila laptop tersebut telah memenuhi standar yang diberikan oleh Intel berarti memang bagus.

Bukan berarti laptop tanpa label Intel EVO kurang bagus, tetap bagus sesuai spesifikasinya masing-masing. Pembeli laptop dengan dana terbatas, pasti tidak bisa membeli laptop dengan label Intel EVO. Menurutnya apa yang dibeli pasti bagus sesuai harganya.

Namun bila Anda orangnya gaptek, atau malas mengikuti perkembangan teknologi dan ingin membeli laptop bagus maka carilah yang ada label Intel EVO, pasti dijamin bagus.

Baca: Pengertian BNIB, BNOB, MIB, BNWB, BNWOB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.