Pompa Air Shimizu

Apakah Pompa Air Shimizu Awet?

Posted on 38 views

Apakah pompa air Shimizu awet? ini adalah pertanyaan yang sering terlintas dibenak pikiran orang yang akan membeli pompa air Shimizu. Sebelum memutuskan untuk membelinya sebaiknya perbanyak referensi dulu mengenai pompa air asal negeri Sakura Jepang ini.

TERAA.NET sendiri telah menggunakan Shimizu lebih dari 5 tahun sehingga bisa berbagi pengalaman mengenai kualitasnya. Ada beberapa alasan kenapa memilih Shimizu daripada merek lain diantaranya adalah mudah ditemukan dimana-mana, sparepart melimpah, dan harga terjangkau.

Untuk membawa pulang pompa air Shimizu, Anda bisa mendatangi toko bangunan atau toko elektronik di kota Anda pasti jual Shimizu. Suku cadang pihak ketiga juga banyak, jadi tidak perlu bingung bila terjadi kerusakan pada sparepartnya. Dari segi harga cukup bersaing dengan merek lain sehingga banyak diminati orang sebagai pompa di rumahnya.

Strategi pemanfaatan iklan terbukti ampuh menghipnotis calon pembeli untuk membawanya pulang. Semboyannya adalah Sedotannya Kuat, Semburannya Kencang.”

Selama menggunakan Shimizu belum mendapatkan kesan positif sama sekali, sering sekali rusak dan harus ganti sparepart. Gara-gara pompa air inilah bisa memperbaiki sendiri bila terjadi kerusakan. Sebelumnya selalu memanggil tukang service, lama-lama karena terbiasa melihat cara memperbaikinya akhinya mencobanya sendiri.

 

Sparepart Pompa Air Shimizu Yang Cepat Rusak

Sparepart yang cepat rusak pada pompa air Shimizu adalah otomatis. Selama menggunakan Shimizu PS135E sudah 5 kali ganti otomatis. Bila terjadi kerusakan pada otomatis ciri-cirinya pompa air berjalan dengan sendirinya meskipun tidak membuka kran atau ditemukan pipa yang bocor.

Solusinya harus mengganti otomatis dengan yang baru, sebaiknya gunakan otomatis pihak ketiga seperti buatan Yamada. Otomatis bawaannya cepat rusak, paling lama 6 bulan sudah minta ganti.

Tabung pompa air sangat tipis sekali, pemakaian dalam kurun waktu 3 tahun sudah ganti tabung padahal pompa airnya diletakkan pada ketinggian yang tidak gampang terkena air.

Sparepart lain seperti kumparan dan dinamo tergolong awet bila dibandingkan dengan otomatis dan tabungnya. Bila dibandingkan dengan merek lain, jujur durabilitasnya Shimizu masih dibawah rata-rata. Semburan airnya memang kuat, namun hanya di awal saja. Setelah pemakaian lebih dari setahun air yang menyembur biasa-biasa saja.

Baca: Cara Memperbaiki Pompa Air Otomatis Yang Mati Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.