Cara mengembalikan file kehapus di Android

Cara Mengembalikan File Foto/ Video Yang Kehapus Pada Hape Android

Posted on 42 views

Salah satu fitur terkeren dari hape Samsung yang menggunakan Android One UI adalah “restore” yang memungkinkan para penggunanya untuk mengembalikan foto atau video yang telah kehapus. Kini bila foto Anda kehapus secara tidak sengaja karena hape dibuat mainan anak tetap bisa dikembalikan asalkan tidak lebih dari 15 hari.

Samsung memberi kesempatan bagi para pengguna untuk mengembalikan file foto/ video yang telah kehapus, setelah lebih dari 15 hari maka dihapus secara permanen. Android One UI memiliki fitur “trash” tempat menampung sementara file foto/ video, fitur ini dapat diakses melalui menu Galerry.

Pengalaman menggunakan berbagai hape Android dari merek yang berbeda-beda bisa membandingkan mana sistem operasi terbaik yang dihadirkan oleh mereka. TERAA.NET akui Android One UI saat ini merupakan yang terbaik jika dibandingkan lainnya karena segudang fitur disematkan di dalamnya, salah satunya adalah restore. Coba bandingkan dengan android selain Samsung, adakah fitur restore?

Jadi yang dijual samsung bukan hardware/ perangkat kerasnya saja, software juga masuk di dalammnya. Hal inilah yang menyebabkan kenapa hape Samsung cenderung lebih mahal jika dibandingkan hape buatan China. Pengguna Samsung sudah tahu akan hal ini, untuk mereka yang belum pernah mencoba sekali-kali tidak ada salahnya mencoba Android One UI pasti mendapatkan pengalaman lebih ketika menggunakannya.

Samsung mempunyai 2 sistem operasi pada Androidnya yaitu Samsung Experience dan One UI. Samsung Experience diaplikasikan pada hape kelas low end seperti seri M (Galaxy M20/S, M30/S), sedangkan One UI untuk kelas mid end dan hight end seperti seri A (Galaxy A30/S, A50/S) dan seri S (Galaxy S10, S11).

Baiklah kembali pada topik artikel, berikut ini cara mengembalikan file foto/ video yang telah terhapus pada hape Android. Selengkapnya silahkan baca penjelasannya sampai habis.

 

Cara Restore File Foto atau Video Yang Kehapus di Hape Android Samsung

1. Buka menu Gallery pada hape Android Samsung Anda
2. Setelah Gallery terbuka tekan tiga tanda titik di pojok kanan atas
Cara restore file foto/ video pada Android
3. Muncul menu Trash dan pilih
4. Anda bisa merestore/ mengembalikan file foto dan video satu-persatu atau dalam jumlah banyak dengan memilih file yang akan direstore
Cara mengembalikan file yang telah terhapus pada Android
5. Tekan file tersebut maka muncul restore, untuk mengembalikannya pilih restore.

Demikianlah informasi cara mengembalikan foto atau video yang kehapus di hape Android, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya pengguna hape Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.