Teknologi penstabil rekaman video hape Samsung

Pengertian dan Fungsi Super Steady Samsung Galaxy

Posted on 4 views

Smartphone Samsung keluaran terbaru akhir-akhir ini dilengkapi fitur Super Steady mulai dari kelas menengah hingga atas. Sebut saja Samsung Galaxy M Series, Galaxy A Series, dan Galaxy S semua telah dilengkapi fitur Super Steady. Fanboy Samsung tentu telah mengetahui manfaat fitur ini, namun bagi mereka yang akan menggunakan smartphone Samsung pasti bertanya-tanya apakah Super Steady itu?

Apakah Anda diantara salah satu pembaca yang lagi mencari informasi tentang Super Steady? bila iya maka tepat sekali membaca artikel ini. Sebelum menuju tahap pembahasan alangkah baiknya kita pelajari dulu teknologi yang ada pada kamera smartphone seperti EIS dan OIS.


Kamera smartphone yang telah dilengkapi EIS dan OIS maka hasil rekaman video pada objek bergerak goyangannya dapat diminimalisir sehingga hasilnya kelihatan smooth. Super Steady pada smartphone Samsung fungsinya juga sebagai image stabilizer, untuk itu bila Anda membaca spesifikasi Android Samsung tanpa fitur EIS dan OIS jangan khawatir karena sejatinya telah ada Super Steady.

Baca: Tips Memilih Smartphone Terbaik Untuk Vlogging

Samsung sepertinya masih malu-malu untuk mengenalkan Super Steady pada smartphonenya, namun fanboy Samsung telah merasakan hasilnya. Fitur Super Steady bila diadu dengan EIS dan OIS hasilnya hampir sama, rekaman video jadi lebih halus.

 

Teknologi Super Steady Pada Samsung Galaxy

Fitur Super Steady sejatinya menstabilkan perekaman gambar dengan teknik elektronik (EIS, menggunakan software). Tekniknya mirip dengan EIS di perangkat lain, seperti kamera aksi, juga warp stabilizer di aplikasi editiing video Adobe Premiere. Gambar di-crop secara digital agar sisi pinggirnya bisa “digoyangkan” untuk mengkompensasi gerakan kamera.

Ketika memakai lensa ultra wide saat Super Steady diaktifkan pun tampak tidak selebar aslinya (123 derajat), melainkan di-crop sehingga hanya menampilkan bagian tengah. Sepertinya Samsung telah membaca kebutuhan pasar akan pentingnya stabilizer video pada kamera smartphone untuk generasi live yang suka bikin konten YouTube dan live di instagram.

Fitur Super Steady hasilnya lebih baik lagi kalau digabungkan dengan gimbal smartphone yang memang benar-benar dirancang untuk menstabilkan rekaman dari kamera smartphone.

Baca: Menjadi YouTuber Sukses Hanya Bermodalkan Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.