riwayat komentar video YouTube

Cara Melihat Riwayat Komentar Video YouTube

Posted on 35 views

Melihat riwayat komentar video YouTube adalah cara yang dilakukan untuk menemukan kembali apa yang telah kita tulis di kolom komentar video YouTube baik di channel sendiri maupun orang lain. Setelah membaca artikel ini sampai habis nantinya Anda bisa membaca kembali komentar terdahulu yang pernah ditulis.

Ide penulisan artikel ini bermula ketika ingin menemukan komentar terdahulu tentang giveaway, niatnya ingin mengoreksi apakah jawaban yang ditulis TERAA.NET sudah benar atau belum namun kesulitan menemukan komentar tersebut. Pernah menelusurinya satu-persatu namun gagal karena saking banyaknya orang yang juga ikut berkomentar di video tersebut untuk mendapatkan giveaway.

Setelah browsing sana-sini akhirnya menemukan cara tercepat melihat kembali riwayat komentar YouTube dengan beberapa klik saja. Syaratnya harus ingat email dan password untuk login ke akun YouTube kemudian telusuri dengan cara berikut ini.

Baca: 14 Rahasinya Membuat Video YouTube Cepat Trending

 

Mencari Komentar YouTube Terdahulu

1. Buka browser (disarankan menggunakan Google Chrome)
2. Kemudian ketik keyword berikut ini di pencarian “YouTube Comment History” tanpa tanda kutip

3. Klik YouTube’s Comment History kemudian lihat hasilnya
4. Di sini Anda akan melihat komentar sendiri, bukan tercampur dengan komentar orang lain
5. Selamat sekarang telah berhasil menemukan riwayat komentar video YouTube.

Setelah mencoba cara yang dijelaskan di atas, ternyata mudah sekali menemukan komentar kita sendiri di video YouTube. Rupanya YouTube merekam semua aktivitas penggunanya dari ia pertama kali menggunakan akun sampai saat ini.

Intinya ketika Anda login di akun gmail kemudian berkomentar di YouTube maka riwayatnya tersimpan, maka berhati-hatilah mengomentari sang matan hehe.

Baca: Bahaya Menulis SUBSCRIBE di Komentar YouTube

Selain melihat komentar terdahulu, Anda juga bisa menghapus riwayat pencarian maupun segala aktivitas seperti melihat tayangan video YouTube dari berbagai channel. Caranya buka YouTube kemudian masuk ke History > History Controls > hapus dengan memilih Clear watch history dan Clear search history.

Bila menginginkan history hilang meskipun telah membuka video YouTube maka aktifkan Pause watch history dan Paus Search history.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.