Perjalanan Bus Rosalia Indah Trenggalek Tujuan Kendal

Posted on 15 views

Pengalaman naik bus Rosalia Indah dari Trenggalek menuju Kendal Jawa Tengah – Sebenarnya bukan pertama kali ini TERAA.NET naik bus Rosalia Indah, dahulu ketika masih tinggal di Malang sering sekali naik bus ini tujuan Semarang. Setelah pulang kampung menetap di Trenggalek, baru kali ini naik bus Rosalia Indah.

Ada beberapa alasan kenapa baru naik bus Rosalia Indah dari terminal Surondakan Trenggalek karena baru buka agen pada tahun 2020 yang lalu, sebelumnya selalu dikuasai Kuda Orange bus Harapan Jaya yang berpusat di Tulungagung. Strategi marketing Rosalia Indah cukup bagus, dimana para pesaingnya lebih memilih memberhentikan operasi di masa pandemi Covid 19 justru sebaliknya PO Rosalia Indah yang membuka rute baru di beberapa daerah seperti Trenggalek.

Dengan adanya agen bus Rosalia Indah memudahkan warga Trenggalek pergi ke arah barat melalui jalur utara pulau Jawa hingga ke Bogor dan pulau Sumatera. Ketika melalukan wawancara dengan agen katanya setiap hari ada 5 bus yang berangkat dari terminal Surondakan Trenggalek tujuan Bogor dan Palembang.

Pada awalnya Rosalia Indah kerjasama dengan PO Harapan Jaya dengan jam keberangkatan yang hampir sama. Namun setelah PO Harapan Jaya memundurkan jam keberangkatannya, PO Rosalia Indah berangkat lebih awal dari terminal Surondakan Trenggalek.

 

Pembelian Tiket Secara Online

Untuk memudahkan calon penumpang naik bus Rosalia Indah, tiket dapat dibeli secara online melalui official website Rosalia Indah yang beralamatkan rosalia-indah.co.id atau melalui aplikasi Android Rosalia Indah Transport yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Pemesanan/ booking tiket minimal bisa dipesan H-1 sebelum keberangkatan, booking lebih awal malah bagus karena dapat memilih kursi sesuai keinginan penumpang.

Penerapan sistem pembelian tiket bus Rosalia Indah perlu diperbaiki, karena harganya lebih murah ketika beli di agen langsung. Seperti tujuan Trenggalek – Kendal, ketika dicek melalui aplikasi harganya Rp. 255.000 untuk kelas Executive Class sedangkan harga di agen Rp. 210.000.

Agen juga minta tambahan Rp. 5.000/ tiket untuk biaya operasional, seharusnya sudah mendapat bagian dari pembelian tiket malah minta tambahan lagi. Tetapi tidak apalah, yang penting ikhlas supaya berkah.

Harapannya, kedepannya ada persamaan antara harga tiket bus Rosalia Indah yang dibeli secara online dan offline melalui agen. Selain itu komunikasikan kepada agen nakal untuk tidak memungut biaya tambahan, kalau memang perlu tambahan jadikan satu harga dengan tiketnya langsung daripada penumpang bertanya-tanya.

 

Kelas Armada Bus Rosalia Indah dari Terminal Trenggalek

Tersedia 2 kelas armada pemberangkatan dari terminal Surondakan Trenggalek yaitu Executive Class dan Super Top SHD. Keduanya sama-sama ada fasilitas AC, TV, dan Toiletnya, namun perbedaan lainnya terletak pada tempat duduk, wifi, dan musik yang ada pemandu karaokenya.

Super Top SHD
Bus Rosalia Indah Super TOP SHD

Bus Rosalia Indah Super TOP hanya terdiri dari 21 kursi dengan kombinasi 2-1 yang membuat lega para penumpang. Selain itu juga tersedia sandaran kaki supaya tidak capek dalam perjalanan dana da juga colokan charger untuk mengisi baterai smartphone. Di samping kiri/ kanan kursi ada tempat untuk menaruh botol minuman, pokoknya nyaman sekali.

Executive Class
Bus Rosalia Indah Executive Class

Bus Rosalia Indah Executive Class juga nyaman dengan jumlah tempat duduk sebanyak 36 dengan kombinasi 2-2. Supensinya tidak terlalu keras dan empuk sehingga enak untuk melibas tikungan dan jalan bergelombang.

 

Rute Perjalanan Bus Rosalia Indah Trenggalek

Ada 2 rute perjalanan yang melewati Ponorogo – Wonogiri dan Ponorogo – Madiun – Ngawi. Bus Rosalia Indah yang titik pemberangkatannya mulai Trenggalek tujuan Bogor akan melewati Ponorogo – Madiun – Ngawi – Tol – Sampai tujuan sedangkan yang dari Blitar mampir Trenggalek akan melewati Ponorogo – Wonogigiri – Solo – Boyolali – Salatiga – Tol – Sampai tujuan.

Bus Rosalia Indah yang dinaiki kali ini dari terminal Surondakan Trenggalek tujuan Kendal Jawa Tengah. Turun di Rumah Makan Sari Rasa, Weleri Kendal. Di rumah makan inilah langsung naik grab menuju ke lokasi. Berangkat dari Trenggalek jam 11.30 siang, sampai Kendal jam 19.00. Berhenti di Solo sekitar 30 menit untuk istirahat dan solat, namun tidak transit ganti bus.

 

Pulang ke Trenggalek Bingung

PO Rosalia Indah memang melayani perjalanan Trenggalek tujuan Kendal, namun untuk balik ke Trenggalek tidak ada. Hal tersebut telah ditanyakan langsung melalui agen yang ada di rumah makan Sari Rasa Weleri Kendal dan ke pihak PO Rosalia Indah secara langsung melalui akun instagramnya.

Harapan kedepannya semoga ada tiket pulang dari Kendal ke Trenggalek, sehingga tiak kebingungan mencari bus lagi. Tarif tiket dari Trenggalek tujuan Kendal dikenakan tarif Jakarta, karena memang butuh harga tersebut tidak jadi soal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.