Menampilkan Ruler (Penggaris) Pada Office Word 2019

Posted on

Microsoft Office adalah program pengolah data milik Microsoft, jadi program ini selalu identik dengan sistem operasi Windows karena berasal dari induk yang sama. Dalam paket pembelian Anda akan mendapatkan Microsoft Office Word, Excel, Power Point, Access, Publisher, dan One Note.

Pada pertengahan tahun 2018 akhirnya Microsoft merilis program terbarunya yaitu Microsoft Office 2019. Sekarang telah tersedia versi RTM (Release to Manufacturing) yang dapat Anda download di situs resminya Microsoft. Urutan proses rilis dari Microsft dimulai dari Consumer Preview (gratis untuk diuji coba), RTM (gratis tidak diperjual belikan), dan Retail (final, dijual).

Microsoft Office 2019 hadir dengan tampilan yang tidak jauh beda dengan Microsoft Office 2013 dan 2016, bahkan bisa dibilang sama. Pengalaman TERAA.NET ketika mencoba install program ini hanya membutuhkan waktu 3 menit saja, kalau versi di bawahnya bisa diatas 5 menit.

Sepertinya Microsoft telah memperbaharui paket installasinya karena ukurannya cuma 1.9 GB untuk mesin 64 Bit dan 1.5 untuk 32 Bit, coba bandingkan dengan Microsoft Office 2016 yang diatas 2 GB. Mengenai fiturnya kurang lebih sama dengan versi sebelumnya dengan penambahan Kecerdasan Buatan (AI) pada tool translator yang dibenamkan pada Office 2019.

Baca: 12 Fitur Terbaru Pada Microsoft Office 2019

Bicara tentang program Office tidak bisa lepas dari Microsoft Office Word. Banyak dari mereka yang mengeluh menggunakan Office Word 2019 karena kesulitan menampilkan Ruler/ Penggaris karena tidak menemukan opsi Show Ruler.

Melalui tulisan ini TERAA.NET mencoba menjawab ketidak tahuan Anda tentang permasalahan tersebut. Yang pasti fungsi dari Ruler untuk membantu menentukan jarak atau letak pada teks dan objek (foto, kolom, dsb) yang akan ditulisnya.

Cara Menampilkan Penggaris Pada Microsoft Office Word 2019

  1. Jalankan Microsoft Office Word 2019
  2. Buka dokumen baru dengan memilih menu File > New > Blank Document
  3. Setelah halaman baru terbuka pilih tab menu View
  4. Kasih tanda centang pada Ruler maka muncul penggaris
  5. Selain Ruler, Anda juga bisa mengaktifkan opsi Gridlines dan Navigation Panel.

Demikianlah informasi cara menampilkan Ruler/ Penggaris pada Microsoft Office Word 2019, bila kurang jelas silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar. Oiya tambahan! versi  2019 ini hanya suport Windows 10, dibawahnya seperti Windows 8.1/ 8/ 7, dan XP tidak suport.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.