Cara Mengaktifkan Samsung Always On Display

Posted on 7 views

Samsung Always On Display memungkinkan tetap menampilkan jam dan tanggal pada saat standby atau dalam keadaan layar smartphone tidak disentuh/ digunakan. Kalau di komputer mirip screen saver yang diaplikasikan pada smartphone Samsung.

Tidak semua smartphone Samsung memiliki fitur Always On Display kecuali yang menggunakan layar AMOLED dan SUPER AMOLED. Seri terendah yang dibekali layar AMOLED adalah seri A seperti Samsung Galaxy A30, A50, dan A70 sedangkan layar SUPER AMOLED terdapat pada Samsung Galaxy Note dan S10.

Secara default Always On Display tidak langsung aktif dan Anda harus mengaktifkannya sendiri melalui Settings untuk tetap menampilkan jam dan tanggal meskipun layar tidak disentuh. Hingga saat ini sepertinya hanya Samsung yang membekali teknologi canggih pada layar smartphone-nya sehingga bisa mengaktifkan Always On Display.

Layar AMOLED dan SUPER AMOLED kini banyak diaplikasikan ke vendor lain terutama untuk smartphone kelas premium. Apapun brand smarphone kalau melakai AMOLED dan SUPER AMOLED pasti mendukung fitur Always On Display. Penasaran ingin mengaktifkan Always On Display pada smartphone Samsung mari simak penjelasan berikut ini sampai habis.

 

Mengaktifkan Samsung Always On Display

1. Buka Settings kemudian pilih Lock Screen
2. Setelah Lock Screen terbuka aktifkan Always On Display dengan menggesernya ke kanan. Sampai tahap ini sebenarnya Always On Display telah aktif namun kalau ingin merubah tampilan tanggal dan jam lebih menarik lagi silahkan masuk ke Clock Style
3. Clock Style, pilih tampilan jam dan tanggal sesuai selera kemudian akhiri dengan menekan Done
Samsung Always On Display
4. Silahkan kunci layar Smartphone Samsung Anda dan lihat hasilnya maka dalam keadaan standby jam dang tanggalnya tetap menyala.

Demikianlah informasi cara mengaktifkan Samsung Always On Display semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para pengguna smartphone Samsung. Dengan mengaktifkan fitur ini membuat smartphone Anda lebih keren berbeda dari yang lain karena jam dan tanggalnya tetap menyala meskipun layar tidak disentuh.

Baca: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Samsung

Teman-teman pasti memusatkan perhatian pada smartphone Anda ketika ditaruh di atas meja, yang lainnya layarnya pada gelap milik Anda menampilkan tulisan. Jangan takut cepat kehabisan baterai saat mengaktifkan fitur Always On Display, karena telah diciptakan hemat daya oleh Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.