Animasi Charging Samsung

Mengaktifkan Animasi Charging Android Samsung

Posted on 550 views

Charging Animation adalah fitur untuk menampilkan gambar animasi pada saat smartphone melakukan pengisian daya. Dulunya fitur ini hanya disematkan pada smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S10 dan Huawei P30 saja namun sekarang semua lini Samsung yang menggunakan Android One UI bisa merasakannya.

Dengan mengaktifkan fitur animasi charging maka tampilan layar jadi lebih keren pada saat mengisi daya daripada hitam polos. Animasi yang muncul berbeda pada saat menghubungkan smartphone Samsung dengan arus listrik dimana gambar petir muncul kemudian hilang.

Animasi charging ini tetap tampil selama pengisian daya dan dalam keadaan standby. Bila disandingkan smartphone lain pada saat bersamaan melakukan pengisian daya maka yang diaktifkan animasi chargingnya kelihatan lebih keren. Menariknya lagi bisa merubah gambar animasi dengan kesukaan Anda sendiri misalnya seperti gelembung air pengisian daya.

Syarat utama supaya bisa mengaktifkan animasi charging, smartphone Samsung harus menggunakan Android One UI. Bila masih menggunakan Samsung Experience seperti Galaxy M Series maka tidak bisa. Berikut ini adalah daftar smartphone Samsung yang menggunakan Android One UI:

  1. Galaxy A Series
  2. Galaxy S Series
  3. dan Galaxy Note.

Secara default animasi charging Samsung tidak langsung aktif melainkan harus diaktifkan sendiri secara manual di pengaturan screen saver. Penasaran ingin tahu cara mengaktifkan animasi charging? silahkan baca artikel ini sampai habis.

 

Cara Mengaktifkan Charging Animation Samsung

  1. Pastikan hape Samsung Anda menggunakan Android One UI kemudian buka Settings
  2. Settings > pilih Display kemudian Screen Saver
  3. Aktifkan Screen Saver dengan menggeser ke kanan. Ada 4 pilihan animasi yaitu Colors, Photo Table, Photo Frame, dan Google Photo
  4. Coba pilih Colors maka ketika hape samsung diisi daya maka akan muncul animasi warna gradien pada layar
  5. Untuk menonaktifkan animasi charging tinggal geser ke kiri pada Screen Saver.

Demikianlah informasi cara mengaktifkan animasi charging pada smartphone Samsung, bila bosan dengan pilihan animasi yang ada bisa Anda ganti dengan animasi sendiri.

Animasi charging ini bisa disandingkan fitur Samsung Always On Display dimana dalam keadaan tidak diisi daya yang tampil jam dan tanggal sedangkan ketika diisi daya yang tampil animasi charging.

Baca: Cara Mengaktifkan Samsung On Display
Baca: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Samsung
Baca: Cara Menyembunyikan File Penting di Android Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.