Cara Menyembunyikan Aplikasi Android di Samsung

Posted on

Aplikasi yang telah terinstall di smartphone Android Samsung ternyata bisa disembunyikan dengan fitur Hide Apps, namun sayangnya hanya sebagian pengguna yang tahu cara menggunakan fitur ini. Untuk itu melalui tulisan ini TERAA.NET akan berbagi informasi cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy, namun sebelum menuju tahap inti alangkah baiknya sama-sama memahami pentingnya menyembunyikan aplikasi.

Google menyediakan beragam aplikasi yang dapat di download secara cuma-cuma melalui Play Store, terkadang aplikasi yang telah terinstall di smartphone ada yang tidak sesuai dengan keinginan anak/ pacar/ suami/ istri sehingga berniat menyembunyikannya. Contohnya ingin menyembunyikan aplikasi tiktok, sebagaimana yang kita tahu bahwa di aplikasi tersebut banyak berisi goyangan cewek-cewek cantik.

Daripada Anda dimarahai pacar/ istri karena sering main titktok lebih baik sembunyikan saja dan baru dibuka lagi kalau lagi tidak bersama. Ini hanya contoh kecil pentingnya menyembunyikan aplikasi, namun substansinya bukan untuk menyembunyikan kelemahan kita melainkan untuk menambah pengetahuan cara menyembunyikan aplikasi di hape Samsung.

Semua hape Samsung yang menggunakan Android One UI dan Samsung Experience bisa mencoba fitur Hide Apps yang berada di halaman Home. Manfaatkan fitur ini untuk menyembunyikan aplikasi penting supaya tidak dibuka oleh orang lain.

Baca: Cara Mengaktifkan Samsung Always On Display

 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Samsung

1. Pada halaman Home silahkan tekan disembarang layar hingga muncul pilihan Home Screen Settings
2. Pilih Home Screen Settings kemudian drag/ geser ke bawah hingga menemukan menu Hide Apps
3. Tekan Hide Apps kemudian cari aplikasi yang akan disembunyikan/ hide, contoh ingin hide aplikasi Blibli.com

4. Simpan perubahan dengan menekan Apply
5. Selamat kini Anda berhasil menyembunyikan aplikasi di Android Samsung.

Baca: Cara Menyembunyikan File Penting di Android Samsung

Setelah bisa menyembunyikan aplikasi, Anda juga harus bisa menampilkan kembali aplikasi tersebut. Caranya mudah sekali, kembali pada halaman Home kemudian tekan disembarang layar hingga muncul pilihan Home Screen Settings.

Hilangkan aplikasi pada Hide Apps kemudian Apply. Silahkan cek aplikasinya sudah tampil apa belum, bila sudah berarti Anda berhasil melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.