Menyembunyikan foto, video di hape Android

Menyembunyikan Folder Tanpa Aplikasi Pada Samsung

Posted on 83 views

Samsung Galaxy mempunyai beragam fitur menarik seperti menyembunyikan folder tanpa menggunakan aplikasi tambahan dari pengembang pihak ketiga. Cukup memaksimalkan My Files maka data penting yang tersimpan dalam memory internal maupun SD Card dapat disembunyikan secara aman tanpa sepengetahuan orang lain bahkan pacar, istri, maupun selingkuhan Anda hehe.

Cara menyembunyikan file di Smartphone Android Samsung ini melengkapi artikel yang telah ditulis TERAA.NET sebelumnya yaitu Cara Menyembunyikan Aplikasi di hape Samsung.” Setelah berbagi cara menyembunyikan aplikasi rasanya ada yang kurang bila tidak membagikan cara menyembunyikan file di Samsung Galaxy.

Selain menjual hardware, Samsung juga menjual software (OS Android) yang dicustom dalam bentuk Android One UI dan Samsung Experience yang di dalamnya telah disematkan beragam fitur menarik seperti menyembunyikan file. Oleh karena itu mereka yang telah lama menggunakan hape Samsung pasti enggan pindah kelain hati karena pengalaman yang didapatkan sungguh sempurna. Penasaran ingin tahu cara menyembunyikan file di Android Samsung? langsung simak dan coba sendiri sesuai penjelasan berikut ini.

 

Menyembunyikan Folder di Hape Samsung

1. Masuk ke menu My Files kemudian cari file yang akan disembunyikan atau hide
2. Syarat file bisa disembunyikan harus dimasukkan ke dalam folder, untuk itu file yang masih ada di luar pindahkan ke folder
3. Kasih nama folder kemudian rename dan beri tanda titik di depannya
4. Misalnya ingin menyembunyikan file yang tersimpan dalam file SEO Google, kasih tanda centang pada folder tersebut kemudian tekan tiga tanda titik di pojok kanan atas
Cara menyembunyikan file di smartphone Samsung
5. Di sini nama SEO Google, direname menjadi .SEO Google
6. Secara otomatis setelah rename akan hilang/ tersebunyi.

 

Cara Memunculkan File Tersembunyi di Hape Samsung

Cara memunculkan kembali file yang telah disembunyikan caranya tidaklah begitu sulit, silahkan buka My File kemudian tekan tiga tanda titik di pojok kanan atas maka muncul Settings. Pilih Settings kemudian aktifkan Show Hidden Files dengan menggeser ke kanan.

Menampilkan file tersembunyi di Samsung

Kemudian rename kembali tanpa tanda titik. Lihat hasilnya maka file dapat ditampilkan kembali.

 

Demikianlah informasi cara menyembunyikan file/ folder pada Android Samsung, setelah mencoba sendiri pasti Anda menyimpulkan ternyata mudah sekali mengamankan file penting supaya tidak bisa dilihat orang lain dengan merename nama folder. File yang disembunyikan benar-benar tersembunyi, tidak akan muncul di gallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.