Cara Menggunakan Aplikasi Autentikasi Facebook

Posted on 12 views

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna, Facebook terus meningkatkan login security pada jejaring sosialnya sehingga kemungkinan untuk diretas hacker sangat kecil. Beberapa metode keamanan yang disediakan Facebook pada Autentikasi Dua-Faktor adalah menggunakan aplikasi autentikator, masuk dengan otorisasi, dan yang terakhir melalui sandi aplikasi.

Dari ketiga pilihan security login tersebut menurut TERAA.NET yang paling aman adalah mengaktifkan aplikasi autentikator karena dikombinasikan dengan Google Authenticaor. Jadi bukan hanya aplikasi buatan Google saja yang bisa menggunakan Google Authenticator, aplikasi lain seperti Facebook juga bisa ditambahkan.

Keuntungan mengaktifkan autentikasi adalah meskipun hacker telah mengetahui username dan password tetap tidak bisa login karena yang memegang autentikasi adalah Anda sendiri. Aplikasi Autentikasi akan memverifikasi login setelah memasukkan username dan password pada akun Facebook.

Baca: Cara Menambahkan Link Facebook, Instagram, dan Website ke YouTube

Setelah berhasil mengaktifkan Aplikasi Autentikasi nantinya para pengguna Facebook harus membuka Google Authenticator untuk melihat kodenya. Yang menarik lagi Google Authenticator dapat dijalankan secara offline tanpa terhubung dengan internet.

Penasaran ingin tahu cara meningkatkan keamanan Facebook, ayo aktifkan Aplikasi Autentikasi sebelum akun Anda diambil alih oleh orang lain. Selengkapnya silahkan simak tutorialnya berikut ini.

 

Menggunakan Autentikasi Facebook Dengan Google Authenticator

1. Login ke akun Facebook kemudian masuk ke Pengaturan

2. Selanjutnya pilih Keamanan dan Info Login, drag ke bawah kemudian masuk ke Autentikasi Dua-Faktor

3. Klik Edit kemudian pilih metode keamanan > Aplikasi Autentikasi > klik gunakan Aplikasi Autentikasi

4. Download dan install Google Authenticator di Google Play Store kemudian jalankan

5. Tambahkan akun Facebook ke Google Authenticator dengan memilih Add an account kemudian pilih Scan Barcode atau Enter a Provided Key

6. Kembali ke halaman Facebook Autentikasi Dua-Faktor

Aplikasi Autentikasi Facebook
Menambahkan akun Facebook ke Google Authenticator

7. Pilih scan barcode atau memasukkan kode, pada contoh ini menggunakan barcode

Facebook Authenticator
Menambahkan akun Facebook ke Google Authenticator

8. Kembali ke halaman Facebook, masukkan kode yang tertera pada Google Authenticator maka sistem akan memverifikasi kode tersebut

9. Akhiri dengan memilih Selesai.

Demikianlah informasi cara meningkatkan keamanan Facebook dengan Aplikasi Autentikasi, semoga bermanfaat untuk Anda dan bagikan artikel ini ke khalayak banyak.

Baca: Cara Menghapus Facebook Fanspage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.