Menambahkan Link Instagram, Facebook, dan Website ke YouTube

Posted on 12 views

Sosial media seperti instagram dan facebook bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan salah satu video yang diupload di channel YouTube Anda. Selain itu bila mempunyai website/ blog bisa juga mencantumkan link URL-nya ke profil channel YouTube supaya orang juga tahu bahwa Anda juga mempunyai website.

Silahkan perhatikan beberapa YouTuber terkenal di Indonesia pasti mereka mencantumkan Instagram di channel YouTubenya dengan tujuan supaya followernya bisa mengikuti update dari video yang telah diunggahnya. Bisanya sih dengan mengupload video pendek pada akun instagramnya, kemudian diberi keterangan “selanjutnya silahkan buka di YouTube ya…”

Sosial media bisa dimanfaatkan sebagai media tanya jawab mengenai permasalahan tertentu kemudian jawabannya dalam bentuk video. Adanya interaksi/ umpan balik dari follower instagram, facebook, dan website akan menguntungkan Anda sebagai seorang YouTuber sehingga bisa mendatangkan viewer dan subscriber yang tinggi.

Inti yang ingin disampaikan pada artikel ini adalah supaya orang tahu bahwa Anda juga mempunyai instagram, facebook, dan website sehingga mau membukanya. Link dari ketiga sosial media tersebut nantinya tampil di profil channel YouTube pada bagian banner, contohnya seperi ini.

Perhatikan pada bagian yang diberi tanda kuning di atas, itu adalah link URL dari sosial media milik channel Varizal Amir. Ketika gambar icon tersebut di klik maka akan mengarah ke sosial media dan alamat website Anda. Cara mencantumkan link sosial media pada YouTube tidaklah sulit, berikut ini adalah caranya.

 

Cara Mencantumkan Link Sosial Media ke Channel YouTube

1. Seperti biasa silahkan login terlebih dahulu ke akun YouTube kemudian klik Customize Channel
2. Nanti muncul deretan menu seperti Home, Videos, Playlists, Community, Channels, dan About. Untuk menambahkan link sosial media pilih tab menu “About”
3. Tambahkan link dengan cara mengarahkan cursor mouse ke bagian kanan seperti yang diberi tanda panah berikut ini. Ketika icon pensil muncul maka silahkan klik

4. Custom Link, pilih Add setiap ingin menambahkan link baru. Bisa untuk sosial media, website/ blog. Kalau diperhatikan ada 2 bagian pada custom link ini yaitu kolom kiri untuk memberi nama link dan kolom sebelah kanan untuk mencantumkan linknya

5. Simpan perubahan dengan memilih Done.

Baca: Melihat Jumlah Subscriber YouTube Yang Disembunyikan/ Hidden
Baca: Menjadi YouTuber Sukses Hanya Bermodalkan Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.