Mobile Banking Bank Jatim

Mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim Tanpa Pergi ke Bank

Posted on

Cara mengaktifkan mobile banking dan SMS banking Bank Jatim sangatlah mudah bila dibandingkan dengan bank nasional/ swasta lainnya karena tanpa harus pergi ke kantor bank bisa mengaktifkannya. Cara ini tentu sangat menguntungkan para nasabah Bank Jatim yang super sibuk dan punya sedikit waktu untuk pergi ke kantor bank, tinggal mencari ATM dan mendownload aplikasi Mobile Banking Bank Jatim bisa mengaktifkannya sendiri.

Meskipun statusnya sebagai bank daerah namun inovasinya bisa dibilang out of the box, berani beda dari yang lain. Coba lihat bank lain, apa ada yang berani memberi kemudahan dalam mengaktifkan aplikasi mobile bankingnya? meskipun ada dan bisa diaktifkan melalui mesin ATM biasanya error/ gagal.

TERAA.NET sebagai nasabah Bank Jatim sangat menikmati kemudahan ini, sebelum mencoba mengaktifkan sendiri sempat berfikir pasti harus ke kantor dan ambil antrian baru bisa aktif ternyata setelah membaca websitenya bank Jatim bisa diaktifkan sendiri. Penasaran ingin tahu caranya seperti apa? silahkan simak penjelasannya berikut ini.

 

Cara Mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim Tanpa Pergi ka Bank

Untuk mengaktifkannya harus mendaftarkan SMS Banking terlebih dahulu kemudian mendownload aplikasi Bank Jatim Mobile Banking. Berikut ini adalah tahapannya:

A. Mendaftarkan SMS Banking Bank Jatim

  1. Bawa kartu ATM Bank Jatim kemudian cari lokasi ATM-nya (bisa dimana saja asalkan miliknya Bank Jatim)
  2. Sesampainya di sana masukkan kartu ATM, pilih bahasa dan input Nomor PIN
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Lanjutkan dengan memilih Pendaftaran/ Pengaturan SMS Banking
  5. Pilih menu SMS Banking
  6. Selanjutnya Anda diminta memasukkan Nomor Hape dan PIN sebanyak 2 kali yang jumlahnya 6 digit. Jika Nomor Hape dan PIN yang di input valid, akan muncul Nomor Hape dan Nomor Rekening di layar
  7. Pilih Setuju untuk melanjutkan atau Batal untuk pembatalan transaksi
  8. Kalau registrasi berhasil, Anda akan menerima resi bukti registrasi seperti berikut ini.
Registrasi SMS Banking Bank Jatim
Bukti telah berhasil mendaftar SMS Banking Bank Jatim

B. Cara Mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim

  1. Buka Google Play Store pada hape Android Anda kemudian download aplikasi Bank Jatim Mobile Banking
  2. Setelah selesai download dan install, jalankan aplikasinya
  3. Pilih menu Aktivasi maka kemudian muncul jendela Syarat dan Ketentuan Aplikasi. Silahkan drag/ geser ke bawah hingga muncul Setuju dan Tidak Setuju

Cara Internet Banking Bank Jatim

4. Ketik Nomor Rekening Bank Jatim kemudian Mobile PIN yang telah Anda buat pada saat mengaktifkan SMS Banking. Bila berhasil bisa mengakses semua fitur yang terdapat pada aplikasi Mobile Banking seperti cek saldo.Cara Mengaktifkan iBanking Bank Jatim

Di atas telah dijelaskan cara mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim, kalau diteliti kembali bahwa ada 2 tahap cara mengaktifkannya yaitu daftar SMS Banking Bank Jatim terlebih dahulu kemudian mengaktifkan mobile bankingnya. Kenapa harus melalui SMS Banking? karena untuk mendapatkan Nomor PIN yang nantinya diakses saat mengaktifkan Mobile Banking.

Nomor Hape yang telah didaftarkan pada proses pengaktifan SMS Banking akan menjadi Nomor utama sebagai verifikasi saat mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim.

Demikianlah informasi cara mendaftarkan SMS Banking Bank Jatim dan cara mengaktifkan Mobile Banking Bank Jatim, semoga informasi yang diberikan dapat memberikan jawaban atas ketidaktahuan Anda tentang aplikasi Bank Jatim.

Baca: Cara Mengaktifkan iBanking dan Mobile Banking BRI Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.