Ganti Gearset CB150R Street Fire Dengan Indoparts 428 15-46

Posted on

Sudah hampir 3 tahun ini TERAA.NET menggunakan Honda CB150R Street Fire keluaran tahun 2016 sebagai tunggangan pergi ke kantor. Dengan jarak tempuh rata-rata 30 km/ hari sudah 3 kali ganti gearset. Pergantian pertama di 9 bulan pertama dan kedua setelah pemakaian 24 bulan (2 tahun). Untuk ketiga kalinya mencoba gearset murah buatan Indopart dan masih dipakai hingga sekarang.

Ada beberapa alasan kenapa mencoba menggunakan gearset CB150R merek Indopart karena menurut review dari orang yang telah menggunakannya gear dan rantainya awet bila dibandingkan bawaan motor Honda. Gearset bawaan Honda CB15OR sebenarnya lumayan enak namun harus diimbangi perawatan rutin seperti memberi pelumas secara terjadwal, kalau tidak maka suaranya berisik dan cepat aus.

Genuine part Honda hanya mampu bertahan selama 9 bulan setelah itu ganti gearset SSS (Triple S), gearset ini durabilitasnya tinggi karena mampu bertahan selama 2 tahun. Gear depan SSS masih utuh sedangkan yang aus adalah gear belakangnya, rantainya juga mulai kendor sehingga berisik sekali ketika digunakan. Merasa tidak enak dengan gearset akhirnya membeli produknya Indopart dengan harga cukup terjangkau.

TERAA.NET membeli gearset CB150R Indopart ini ditoko offline dekat rumah seharga Rp. 185.000, plus biaya pasangnya Rp. 15.000. Kalau beli online rata-rata dijual dengan harga Rp. 250.000 ribu ke atas, harganya lebih murah Rp. 120.000 dari bawaan Honda. Gearset CB150R original harganya Rp. 290.000 hingga Rp. 300.000, kalau beli di AHASS lebih mahal lagi.

Gearset Indopart untuk CB150R ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang lagi bokek namun tetap menginginkan gear dan rantai yang awet untuk CB150R. Indopart merupakan pemain lama dibidang sparepart motor sehingga telah teruji kualitasnya. Mengenai bentuk gear dan rantainya sama persih dengan bawaan CB150R, yang membedakan hanya mereknya saja.

Baca: Review Penggunaan Gearset SSS CB150R Ukuran 428 15-47

Ukuran gear depan 15 dan gear belakang 46, ketebalan rantainya 428. Pokoknya sama persis dengan bawaannya, ada piringan kecil sebagai penahan pelumas supaya tidak muncrat kemana-mana seperti originalnya. Pengalaman pertama setelah ganti gearset Indopart enak juga buat jalan, halus dan tidak berisik sama sekali.

Gearset Murah Terbaik Untuk CB150R

Ini masih penggunaan awal jadi kendalanya belum muncul, nanti setelah pemakaian 5 bulan setelahnya akan Saya review lagi, jadi ikuti perkembangan artikel ini untuk mendapatkan update tentang gearset Indopart.

Harga Gearset Indoparts CB150R

Selain harganya terjangkau, keunggulan dari gearset Indopart ini adalah mudah ditemui dimana-mana. Jadi ketika ingin membeli nggak bakal kesulitan mencari tokonya karena rata-rata pada menjualnya. Berikut ini adalah video pemasangan gearset Indopart CB150R Street Fire (LED).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.