Setting Auto Shutdown Pada Wondershare Filmora

Posted on

Wonderhsare Filmora adalah aplikasi editing video terbaik dengan segudang fitur di dalamnya, seperti auto shutdown. Menurut pengamatan TERAA.NET yang mempunyai fitur seperti ini hanya Filmora saja, aplikasi editing video seperti Adobe Premirere dan Corel Video Studio tidak ada auto shutdownnya.

Mengaktifkan mode auto shutdown pada Wonderhsare Filmora membuat komputer otomatis mati dengan sendirinya ketika proses rendering/ converting selesai. Daripada nunggu proses rendering yang lama hingga berjam-jam sebaiknya aktifkan auto shutdown.

Rendering video adalah proses akhir untuk menggabungnkan beberapa objek pembangun video seperti gambar bergerak, title, dan suara menjadi keluaran berupa file video. Kalau di aplikasi editing video proses ini disebut coverting, jadi rendering dan convert itu artinya sama.

Baca: 7 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Linux

Untuk Anda yang sering edit atau bikin video pasti tahu kalau proses rendering itu lama, semakin panjang durasi videonya maka waktu render juga lama. Supaya tidak jenuh nunggu sampai selesai biasanya disiasati dengan nonton film atau mengerjakan project yang lain. Ada juga yang ditinggal tidur atau jalan-jalan dengan harapan sampai di rumah rendernya selesai.

Cara Mengaktifkan Mode Auto Shutdown Pada Wondershare Filmora

1. Pastikan project Anda sudah jadi dan siap untuk diconvert
2. Buka tab menu Export kemudian pilih Create Video
3. Tentukan jenis format videonya dan beri nama pada Output Descriptions
4. Lanjutkan pilih Export untuk memulai proses rendering.

Auto Shutdown Wondershare Filmora
Finish Action: Shutdown Computer

5. Nanti muncul jendela Convert seperti pada gambar di atas, perhatikan opsi pada Finish Action
6. Pilih Shutdown computer, mode ini memungkinkan komputer mati secara otomatis setelah proses converting selesai.

Keuntungan Mengaktifkan Auto Shutdown Pada Wonderhshare Filmora

Di atas sudah dijelaskan bagaimana cara mengaktifkan mode auto shutdown, selanjutnya adalah keuntungannya yang membuat Anda harus menggunakan mode ini. Intinya adalah berkaitan dengan waktu menunggu dan konsumsi daya listrik, jika mengaktifkan auto shutdown maka bisa ditinggal untuk kegiatan lain dan tentunya biaya listrik juga makin hemat karena komputer mati dengan sendirinya ketika rendering selesai.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.