Gagal Transfer Bank Mandiri

Cara Mengurus Transfer Bank Mandiri Yang Tak Terkirim

Posted on 0 views

Mengurus transfer bank Mandiri yang tak kunjung terkirim memang sedikit ribet dan diperlukan kesabaran pasalnya butuh waktu cukup lama sampai masalah tersebut ditangani dengan baik. Pihak bank Mandiri harus melakukan investigasi penyebab kenapa transfer tersebut tidak masuk ke rekening tujuan.

Ide penulisan artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi TERAA.NET ketika melakukan transfer dari bank Mandiri ke BRI melalui mesin ATM Mandiri. Tujuan transfer ke rekening BRI sebesar Rp. 1.000.000, biasanya sih langsung masuk namun kali ini butuh 3 hari sampai uang tersebut terkirim rekening bank penerima.


Hari pertama ketika melakukan transfer terjadi error pada mesin ATM Mandiri dengan keterangan yang intinya tidak bisa melanjutkan transaksi, diulangi langi transfer yang kedua kalinya dan berhasil namun di layar monitor mesin ATM tertulis kalau terjadi error segera hubungi call centernya di nomor 14000.

Perasaan memang nggak enak, jangan-jangan transferan tersebut belum terkirim. Sesampainya di rumah dicek saldonya dan ternyata berkurang 1 juta namun pihak penerima belum menerimanya. Penasaran mengetahui hal tersebut akhirnya meminta untuk screen mutasi rekening bank BRI sebagai tujuan transfer dan hasilnya memang belum terkirim.

Baca: Cara Mengatasi Lupa Password atau User ID Mandiri Online

Hari kedua mengadu ke kantor bank Mandiri tingkat kabupaten untuk menanyakan hal tersebut. Sesampainya di sana ambil antrian bertemu customer service, setelah mengutarakan keluhan transfer tak terkirim dibuatkan laporan pengaduan ke pusat bank Mandiri bahwa kirimannya belum sampai.

Pihak bank mengatakan butuh waktu 1 hingga 16 hari kerja sampai uang tersebut terkirim, berarti 2 minggu lebih dihitung tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan Libur. Kenapa kok lama katanya butuh investigasi apa penyebab gagalnya kirim ke lain bank tujuan.

Merasa tidak puas dengan waktu yang diberikan pihak bank Mandiri akhirnya pada hari ketiga langsung menghubungi call center Mandiri di nomor 14000, jawaban mereka sama harus nunggu sekitar 16 hari. Dalam hati kok lama banget sedangkan yang dikirimi uang juga nggak sabar menerimanya.

Coba bayangkan kalau transfer tersebut untuk jual beli online pasti pembeli tidak jadi bertransaksi karena error dan penjualnya tidak dapat untung. Pesan yang disampaikan TERAA.NET melalui sambungan telepon tersebut “pokoknya harus segera dikirim soalnya butuh banget dengan uang tersebut,”… beberapa jam kemudian uang terkirim ke bank BRI.

Menurut pengalaman pribadi, ini bank pelayanannya jelek banget… masak ngurusin gagal transfer butuh 2 minggu lebih dan harus dihubungi berulang-ulang baru terkirim. Kalau transaksinya via Mandiri Online ke lain bank dalam negeri telat sehari/ dua hari masih wajar lha ini via ATM lama banget masuknya.

Saat terjadi gagal transfer tersebut sempat membaca/ melihat berita bahwa bank Mandiri mengalami error, ada yang tiba-tiba rekeningnya dikirim oleh orang lain dan ada yang saldonya berkurang nggak jelas. Mungkin gagal transfer via ATM Mandiri juga karena error tersebut. Ini salah satu bank nasional terbesar di Indonesia tetapi kok gini pelayanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.