Blokir Alamat Menggunakan GMAIL

Cara Blokir Alamat Email di Google Mail

Posted on

Sekali kita terjebak berlangganan email maka akan terus menerus mendapatkan email dari alamat tersebut. Sebenarnya sih bukan berlangganan namun tertipu iming-iming tertentu dengan syarat harus memasukan alamat email. Ketika Anda mengetik email dan send maka mereka akan mengirimkan email nggak jelas kepada Anda secara berkala.

Biasanya sih rentang waktu pengirimannya 1 hari, ada yang sehari 3 kali, dan macam-macam pokoknya. Email seperti ini TERAA.NET menganggapnya sebagai Spam karena dikirim menggunakan robot. Meskipun tidak masuk Spam tetapi dianggap sebagai pesan sampah yang selalu memenuhi inbox email kita.

Bicara tentang Spam tak bisa dilepaskan dari kata “blokir” karena hanya dengan memblokirlah email tersebut berhenti mengirimkan pesan tidak jelas kepada Anda. Khusus pengguna Google Mail (Gmail berikut ini adalah panduan memblokir pesan masuk pada email.

Baca: Cara Merubah Tampilan List Pesan Masuk Pada GMAIL

Mungkin diantara pembaca ada yang bertanya dalam hati, kenapa harus Gmail? kok bukan Yahoo Mail? Jawabannya adalah karena email ini banyak digunakan orang diseluruh dunia. Penasaran seperti apa cara blokir email di Gmail berikut ini adalah caranya. Lakukan secara step by step sesuai panduannya supaya Anda mudah memahaminya.

 

Panduan Cara Memblokir Email di GMAIL

1. Buka akun Google Mail (Gmail) dengan email yang telah terdaftar
2. Setelah berhasil login buka email yang Anda anggap sebagai spam kemudian klik tiga tanda titik seperti pada gambar berikut ini, nanti muncul menu “Blockir…”

Contoh: Blokir alamat emailnya Rico Huang

 

Konfirmasi blokir alamat email

3. Muncul notifikasi “Blokir alamat email ini,”¬†lanjutkan klik Blokir

 

Pesan masuk yang dianggap sebagai SPAM berhasil diblokir

4. Email berhasil diblokir, bila berubah pikiran pilih “Batalkan Pemblokiran Pengirim” namun bila ingin menghapus/ membuangnya maka pilih “Pindahkan ke Spam”

 

Yups demikianlah informasi cara blokir alamat email di Gmail, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya yang menggunakan email Google. Seperti judulnnya tujuan dibagikannya panduan ini adalah supaya Anda bisa menghapus email yang tidak diinginkan dengan cara meblokirnya.

Baca: Cara Menghapus atau Remove Akun GMAIL di Android Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.