Video Stabilization Xiaomi

Setting Camera Video Xiaomi Supaya Hasil Rekaman Tidak Goyang

Posted on 215 views

Sekarang fungsi smartphone bukan sekedar alat komunikasi saja melainkan sebagai komputer portable yang bisa dibawa kemana-mana. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti kamera video dan foto hasilnya hampir mendekati kamera SLR dan Mirroless. Salah satu pabrikan yang gemar menawarkan spesifikasi kamera tinggi dengan harga terjangkau adalah Xiaomi dan Redmi.

Dulunya sih Xiaomi dan Redmi masih satu pabrikan namun sekarang pecah menjadi dua dimana Xiaomi fokus pada smartphone kelas mahal sedangkan Redmi untuk kelas menengah. Meski begitu fitur kamera video di smartphone terendah sudah dilengkapi Image Stabilization yang mampu mengurangi goyangan video dari hasil rekaman.

Secara default untuk smartphone Xiaomi/ Redmi yang menggunakan ROM MIUI fitur Image Stabilization dalam posisi off, untuk menghidupkannya harus masuk pengaturan kamera video. Sedangkan yang menggunakan Stock ROM Android One seperti Xiaomi Mi A2 secara default Image Stabilizationnya aktif.

Baca: Tips Memilih Camera Smartphone Terbaik Untuk Vlogging

Menurut pantauan TERAAA.NET mulai dari Redmi 5A sudah tersedia fitur Image Stabilization, kalau tidak diaktifkan bakalan rugi banget apalagi Anda sebagai seorang vlogger yang kerap mengambil rekaman menggunakan smartphone. Penasaran seperti apa cara mengaktifkan Image Stabilization silahkan baca penjelasan berikut ini sampai habis.

 

Cara Mengaktifkan Image Stabilization Pada Hape Xiaomi/ Redmi

1. Buka aplikasi camera kemudian ubah menjadi mode Video
2. Masuk ke setting/ pengaturan Video, cari fitur Image Stabilization

3. Cara mengaktifkannya tinggal memberi tanda centang, untuk menonaktfkannya hilangkan tanda centang
4. Anda berhasil mengaktifkan Image Stabilization pada smartphone Android Xiaomi/ Redmi, kini hasil rekaman video menjadi tidak goyang.

 

Tips Mendapatkan Hasil Rekaman Bagus Menggunakan Smartphone Xiaomi/ Redmi

Dengan mengaktifkan Image Stabilization sebenarnya hasilnya cukup bagus namun terkadang masih agak goyang terutama ketika digunakan untuk merekam sambil jalan. Anda bisa menggabungkannya dengan gimbal stabilizier supaya hasilnya lebih mooth. Rekomendasi gimbal smartphone terbaik harga 1 jutaan adalah Moza Mini S, Moza Mini Mi, dan Zhiyun Smoth 4.

Gimbal stabilizier adalah alat yang diciptakan untuk mengurangi goyangan pada video. Alat ini bekerja menggunakan aplikasi yang terhubung dengan smartphone Anda sehingga kontrol rekaman berlalih ke gimbal.

Baca: Perbedaan Xiaomi VS Redmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.