Uninstall Secure Folder Samsung Galaxy

Cara Uninstall Secure Folder Samsung Galaxy

Posted on 23 views

Cara Unistall Secure Folder di smartphone Samsung Galaxy merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Mengaktifkan Secure Folder di Android Samsung. Banyak pengguna yang berhasil mengaktifkan Secure Folder namun tidak bisa uninstall/ hapus untuk mengembalikan file supaya tidak tersembunyi lagi.

Mungkin diantara pembaca merupakan salah satu pengguna yang belum tahu cara uninstall Secure Folder di Samsung Galaxy berikut ini akan dipandu caranya. Sebenarnya pengaturan untuk uninstall ada di dalam Secure Folder itu sendiri namun pengguna lebih fokus pada menu yang ada di dalamnya sehingga tidak menemukan tempat untuk uninstall.

Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin uninstall Secure Folder diantarnya adalah ingin mengembalikan file di tempat semula atau memang sudah tidak ada file penting yang ingin disembunyikan pada Android Samsung. Security buatan Samsung Knox ini memang benar-benar aman bahkan penggunanya sampai kesulitan untuk melakukan uninstall.

Secure Folder menciptakan ruang pribadi yang dienkripsi pada smartphone Samsung Galaxy, tempat Anda dapat menyimpan foto, video, file, aplikasi, dan data lain yang ingin Anda jaga tetap pribadi.

 

Cara Menghapus Secure Folder di Hape Samsung

Tutorial ini akan memandu Anda langkah demi langkah cara menghapus instalasi “Secure Folder” pada Samsung Galaxy:
1. Buka smartphone Android Samsung kemudian buka Secure Folder
2. Secure Folder > tekan 3 tanda titik di pojok kanan atas kemudian pilih Settings
3. Untuk uninstall lanjutkan pilih More Settings

4. Uninstall > muncul informasi bahwa file yang disimpan pada Secure Folder akan dipindahkan ke memory internal smartphone Samsung

5. Tunggu proses pemindahan file hingga selesai kemudian Secure Folder akan hilang dengan sendirinya pada smartphone Android Samsung Anda.

Demikianlah informasi cara menghapus Secure Folder pada Smartphone Samsung. Yang perlu diperhatikan adalah pada saat verifikasi Unistall maka muncul opsi untuk memindahkan file ke memory internal smartphone. Silahkan beri tanda centang kemudian Uninstall maka sistem akan memindahkan file.

Semakin besar file yang diamankan di Secure Folder maka proses pemindahan ini butuh waktu yang lama. Silahkan tunggu sambil ngopi dulu kemudian lihat hasilnya.

Panduan lengkap mengenai penggunaan Secure Folder dapat Anda baca melalui tautan berikut ini https://www.samsung.com/id/support

Baca: Cara Menyembunyikan Folder di Android Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.