Download Video Menggunakan Aplikasi Android Youtube Go

Posted on 17 views

Youtube menyajikan beragam video menarik sesuai kebutuhan Anda, tinggal mengetik keyword/ kata kunci maka video yang dicari bermunculan. Anda dapat menyimpan video Youtube secara ofline melalui aplikasi Youtube untuk Android, jadi dapat diputar tanpa membutuhkan koneksi internet. Untuk mendownload video Youtube dulunya membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga seperti TubeMate, namun sekarang tidak butuh lagi karena Google menyediakan aplikasi downloadnya.

Aplikasi tersebut bernama Youtube Go, Anda bisa menginstallnya melalui Google Play Store atau mendownloadnya secara manual melalui link berikut ini. Youtube Go dikembangkan langsung oleh Googke LCC yang pasti terjamin keamanannya. Sepertinya Google langsung tanggap akan kebutuhan para pengguna Youtube dengan merilis aplikasi Youtube Go.

Aplikasi Youtube Go termasuk baru yang keluarnya hampir bersamaan dengan Google Duo (aplikasi video calling milik Google). Cara menggunakan juga cukup mudah tinggal install aplikasinya kemudian melakukan pengaturan dan siap untuk mendownload video Youtube. Yang menarik adalah hemat kuota, Youtube Go menjamin kuota nggak bakalan bablas habis karena disematkan teknologi download yang irit kuota.

Selain sebagai media download ternyata Yotube Go sebagai alternatif streaming yang ramah data. Aplikasi tersebut ditujukan untuk bekerja secara efektif di daerah yang tidak memiliki kecepatan internet terlalu baik. Sama seperti aplikasi YouTube yang ada saat ini, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video dan download.

Baca: Cara Melihat Pendapatan Channel Youtube Orang Lain

Salah satu fiturnya, YouTube Go memiliki sebuah fitur preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Dengan fitur seperti ini, pengguna bisa mendapatkan gambaran akan seperti apa video yang bakal ditontonnya. Fitur ini membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja.

Ada juga kemampuan untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan Bluetooth. Dengan cara ini, pengguna bisa berbagi tanpa harus menggunakan data internet untuk kedua kalinya.

Cara Download Video Youtube Dengan Android (Works 100%)

1. Download Youtube Go melalui smartphone Android, kemudian jalankan
2. Untuk pertama kali menggunakan Yotube Go, Anda diarahkan melakukan sedikit pengaturan dengan memasukan Nomor Telepon dan pilihan alamat email Google
3. Setelah itu Youtube Go siap digunakan untuk menonton video streaming dan atau mendownloadnya
4. Cari video yang akan Anda download dengan mengetik keyword
Cara download video Youtube dengan Android
5. Ketuk atau buka video tersebut maka muncul pilihan download
6. Anda bisa memilih kualitas video yang akan didownload, semakin besar kapasitasnya semakin bagus kualitas videonya
7. Tunggu beberapa saat hingga video berhasil didownload 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *