Mendapatkan Reward YouTube Play Button Berapa Subscriber?

Posted on

YouTube Play Button adalah penghargaan yang diberikan YouTube kepada para YouTuber bila telah mendapatkan jumlah subscriber tertentu sesuai kebijakan yang berlaku. Jadi patokan mendapatkan YouTube Play Button bukan berapa banyak orang melihat tayangan video melainkan yang mengikuti dengan menekan tombol subscriber.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk kecintaan YouTube kepada Content Creator untuk lebih semangat lagi membuat video yang berkualitas. Wujud YouTube Play Button adalah seperti pigora yang di dalamnya ada logo YouTube. Warna dan bentuk logo untuk masing-masing tingkatan penghargaan juga tidak sama, ada yang silver, golden, diamond, dan ruby.

Bila channel Anda telah memenuhi syarat mendapatkan tombol putar YouTube maka rewardnya langsung dikirimkan ke alamat Anda sesuai yang didaftarkan pada AdSense YouTube. Biasanya sih mendapatkan notifikasi dulu baru dikirimkan.

Mungkin diantara Anda ada yang bertanya-tanya berapa jumlah subscriber untuk mendapatkan YouTube Play Button, berikut ini adalah penjelasannya.

Jumlah Subsciber Untuk Mendapatkan YouTube Play Button

1. Silver Play Button

Sepertinya banyak sekali YouTuber Indonesia yang mendapatkan penghargaan Tombol Putar Perak ini, Anda hanya membutuhkan 100.000 subscriber untuk membawanya pulang. Meskipun Silver Play Button yang paling rendah namun sudah cukup untuk dipamerkan kepada keluarga, pacar, dan teman.

2. Golden Play Button

Penghargaan kedua adalah Tombol Putar Emas yang bisa didapatkan bila subscribernya telah mencapai 1.000.000. Kilau warna kuning keemasan pada Golden Play Button sangat keren sekali dipajang di ruang tamu rumah Anda. Yang telah mendapatkan tombol ini adalah Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, Rici Official, dsb.

3. Diamond Play Button

Perjuangan mendapatkan Tombol Putar Berlian cukup berat untuk para YouTuber, pasalnya Anda harus mendapatkan 10.000.000 subscriber. Menurut pantauan TERAA.NET belum ada orang Indonesia yang mendapatkan tombol ini, rata-rata YouTuber papan atas masih mendapatkan subscriber 5 jutaan.

4. Ruby Play Button

Terakhir ada Ruby Play Button yang merupakan penghargaan tertinggi dari YouTube. Untuk mendapatkan tombol ini butuh perjuangan ekstra dan harus total terjun di YouTube supaya bisa mendapatkan 50.000.000 subscriber. Bagi pemula yang baru mendalami YouTube untuk mendapatkan Ruby Play Button serasa mimpi.

Baca: Pengertian Youtube Rewind dan Sejarahnya

Kesimpulan

Demikianlah informasi mendapatkan reward YouTube Play Button berdasarkan jumlah subscriber. Hingga ditulisnya artikel ini YouTube belum mengubah kebijakannya, artinya masih sama seperti yang dijelaskan di atas. Tidak menutup kemungkinan bila subscriber Anda telah mencapai 50.000 maka mendapatkan 4 tombol putar YouTube.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.