Perbedaan YouTube Premiun VS Biasa

Posted on 25 views

YouTube baru saja memperkenalkan layanan berbagi video terbaru miliknya yang disebut YouTube Premium. Mungkin diantara Anda masih banyak yang belum tahu apa itu YouTube Premium? dan apa perbedaannya dengan versi biasa mari simak penjelasan berikut ini untuk mencari tahu jawabannya.

Namanya saja premium berarti untuk bisa menggunakannya harus langganan ke YouTube. Sebelum memutuskan berlangganan sebaiknya coba dulu karena gratis selama 3 bulan. Setelah masa trial habis harus membayarnya, biaya perbulan sebesar Rp. 59.000/ bulan.

Hadirnya YouTube Premium menambah sumber penghasilan Google dari layanan berbagi video. Selain dari pengiklan sekarang dari penonton yang berlangganan YouTube Premium.

Fitur yang ditawarkan YouTube premium versus biasa tentunya juga berbeda, setidaknya ada 4 perbedaan yang berhasil dirangkum TERAA.NET.

Fitur Unggulan YouTube Premium

YouTube Biasa VS Premiun

1. YouTube Premium Berbayar

Seperti yang telah dijelaskan di atas untuk bisa menggunakan YouTube Premium harus bayar, sedangkan YouTube biasa gratis. Penasaran ingin mencoba silahkan buka versi Trialnya di browser komputer maupun Android.

2. Melihat Tayangan YouTube Tanpa Iklan

Yang suka keganggu dengan tayangan iklan yang tiba-tiba muncul saat asyiknya lihat video wajib banget langganan YouTube Preium. Jumlah iklan yang tampil juga beragam, semakin panjang durasi videonya maka iklannya banyak dan begitu juga sebaliknya. Dengan berlangganan maka iklan tidak tampil, lihat video juga nyaman.

3. Download/ Simpan Video YouTube Lebih Mudah

Fitur download/ simpan saat ini hanya tersedia di aplikasi YouTube Go, untuk YouTube biasa belum ada. Bisa sih download video menggunakan IDM tapi ribet menurut orang awam. Ketika menggunakan YouTube Premium maka menu download muncul di akun YouTube Anda. Hems… enak bukan?

4. Bebas Download Musik di YouTube Premium

YouTube Premium bakal menampilkan daftar lagu berbayar yang dapat Anda download secara cuma-cuma. Mau lagu apapun tinggal klik/ tekan download. Jika dibandingkan dengan YouTube biasa terkadang ada yang nggak muncul link downloadnya meskipun telah menggunakan IDM.

Demikianlah informasi perbedaan YouTube Premium dengan YouTube bisa, semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda tentang situs berbagi video miliknya Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.