Kartu ATM BNI

Cara Mengurus Kartu ATM BNI Taplus Anak

Posted on 107 views

Cara mengurus kartu ATM BNI Taplus Anak karena kehilangan pada dasarnya hampir sama dengan pengajuan kartu ATM Baru, yang membedakan hanya pada surat kehilangan dari pihak kepolisian saja.Persyaratan umum seperti foto kopi KK dan KTP wajib di bawa ke kantor cabang BNI.

BNI Taplus Anak adalah produk tabungan khusus untuk anak usia dibawah 17 tahun. Keuntungan nabung di sini adalah biaya administrasinya kecil dan minimal setorannya juga kecil, dengan uang Rp. 5.000,00 saja sudah bisa menabung untuk anak.

Secara karena usianya masih dibawah 17 tahun, maka yang mengurus kartu ATM adalah orang tuanya. Bisa Ayah atau Ibu, tergantung dari KTP yang dipakai untuk membuka tabungan BNI Taplus Anak.

Melatih anak menyisihkan uang jajannya untuk ditabung adalah hal yang positif dan perlu diajarkan sejak dini. TERAA.NET sendiri membuka tabungan ini ketika anak masih usia 1,5 tahun. Karena masih kecil itulah yang mengisi tabungannya tetap orang tuanya. Pendapatkan dari blog dan YouTube sebisa mungkin disisihkan untuk tabungan anak, sehingga pasti bermanfaat untuk kedepannya.

Setiap nasabah pasti tidak ingin kartu ATM-nya hilang, namun karena alasan tertentu seperti lupa naruh atau hilang karena dicopet/ jatuh maka harus mengajukan kartu ATM baru. Langkah yang tepat ketika menyadari kartu ATM BNI hilang maka menghubungi customer care BNI di nomor 1 500 046 untuk memblokir kartunya.

Tujuannya supaya kartu ATM BNI Taplus Anak tersebut tidak disalahgunakan bagi yang menemukannya. Setelah berhasil mengajukan pemblokiran kartu pada minta kart ATM baru dengan membawa persyaratan berikut ini.

 

Persyaratan Minta ATM BNI Taplus Anak Hilang

  1. Surat Keterangan dari Kepolisian
  2. Buku rekening asli
  3. Foto kopi KTP sebagai wali (bisa Ayah/ Ibu)
  4. Foto kopi Akta Kelahiran.

 

Proses Mengajukan ATM BNI Taplus Anak Yang Baru

  1. Setelah semua persyaratan terpenuhi silahkan datang ke kantor BNI dimana si anak membuka rekening
  2. Ambil antrian untuk ketemu customer service
  3. Setelah gilirannya dipanggil, Anda diberi blanko pengajuan ATM baru. Silahkan isi kemudian berikan ke customer service
  4. Biaya administrasi ATM BNI Taplus Anak sebesar Rp. 10.000
  5. ATM BNI Taplus Anak tidak langsung jadi, katanya harus menunggu 2 minggu lagi.

Baca: Pengalaman Buat ATM BNI Taplus Anak Butuh Waktu 2 Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.