Cara Transfer File Kecepatan Tinggi Menggunakan SHAREit

Posted on 36 views

SHAREit adalah aplikasi untuk mempercepat proses transfer file dari device ke device lain. Anda dapat mengirimkan file dari komputer/ laptop ke smartphone Android, iOS, dan Windows Phone secara cepat. Pada awal perkembangannya SHAREit dikembangkan untuk platform Android, kini telah tersedia untuk semua platform. Artinya aplikasi SHAREit banyak dipakai orang di seluruh dunia sebagai media transefer data.

Anda dapat mengirimkan file video, lagu, foto, file dokumen, file zip, dan file aplikasi. Menariknya lagi dapat mengirimkan file .apk tanpa harus exsport dari aplikasi installer ke .apk. SHAREit bekerja tidak menggunakan bluetooth, melainkan jaringan Wireless (Wi-fi). Ketika mengirimkan file SHAREit tidak bisa melakukan proses secara bersamaan antara terhubung ke jaringan wi-fi dan transfer file.

Jadi bila device terhubung ke internet menggunakan wi-fi sebaiknya disconnected terlebih dahulu baru bisa mengirimkan file. SHAREit mampu mentransfer file dengan kecepatan 100 kali lipat bila dibandingkan mode biasa menggunakan wi-fi dan 200 kali lipat jika dibandingkan bluetooth. Aplikasi yang diluncurkan oleh SHAREit Technologies Co. ltd ini telah membawa perubahan teknologi baru yang menakjubkan dalam hal transfer data.

Baca: Cara Download File Ukuran Besar Dengan Torrent

Fitur Unggulan SHAREit

1. Share berbagai file dengan mudah
2. Kecepatan 200 kali lebih cepat dari Bluetooth
3. Tanpa USB, Data dan internet
3. Support Android, iOS, Windows Phone, Windows dan Mac
4. Mudah Digunakan.

Cara Transfer Data Menggunakan SHAREit

Bagi yang sering menggunakan SHAREit tentu sudah paham bagaimana cara transfer file, tetapi untuk yang pertama kali menggunakannya pasti mengalami kesulitan bagaimana cara menggunakan aplikasi SHAREit. Untuk itu di sini dijelaskan Cara Transfer File Kecepatan Tinggi Menggunakan SHAREit.

1. Download dan install aplikasinya di situs reminya SHREit, atau di Google Play bagi pengguna platform Android
2. Jalankan SHAREit secara bersamaan baik untuk pengirim dan penerima
3. Atur dulu profil pengguna SHAREit
Profil SHAREit
3. Untuk penerima silahkan pilih mode Receive
4. Contoh kali ini mencoba mengirimkan file BaBe (Baca Berita), pilih aplikasinya kemudian Send
Pilih SHAREit
5. Cari pengguna SHAREit yang akan ditransfer file, kemudian tekan nama profilnya
Hubungkan dengan pengguna SHAREit
6. Dalam sekejab file berhasil dikiriman dan diterima.
File berhasil diterima SHAREit

Demikianlah informasi cara transfer file menggunakan SHAREit, cara di atas adalah untuk mengirimkan file antar smarphone Android. Untuk Komputer/ Laptop ke Smartphone kurang lebih caranya sama, yang terpenting ada fitur Wireless (Wi-fi) maka bisa menggunakan SHAREit. Bila ada yang kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *