www.j-express.id

Cara Cek Resi JX (j-express) JD.ID

Posted on 64 views

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa JD.ID mempunyai kurir sendiri yang bernama JX. Kurir ini dulunya menyatu dengan JD.ID dan menjadi default pengiriman bila membeli barang di JD.ID langsung. Ketika masih bergabung, cara melacak kiriman telah include dalam “Rincian Pesanan” namun sekarang bisa melacak sendiri melalui JX.

JX dikelola oleh PT. Jaya Ekspress Transindo yang beralamatkan di 18/F RDTX Tower, Jl. Prof Dr Satrio Kav E4 No. 6, Jakarta 12950, Indonesia. Kalau dibaca gerak-geriknya JX ingin melebarkan sayap agar bisnis jasa pengirimannya bisa digunakan oleh siapapun juga karena selama ini hanya JD.ID yang menggunakannya.

Keuntungannya setelah JX berdiri sendiri maka pembeli di JD.ID bisa mengecek resi pengirimannya melalui 2 cara yaitu dari official web/ aplikasi JD.ID dan JX. Tutorial cara cek resi JX JD.ID melalui aplikasi telah dibahas pada artikel sebelumnya dan Anda bisa membaca melalui tautan berikut ini.

Baca: Cara Cek Resi JD.ID Melalui Aplikasi Android

Baiklah kembali pada topik artikel berikut ini cara cek resi JX JD.ID melalui  atau aplikasi JX versi Android. Untuk pengguna Android silahkan download dulu aplikasinya di Google Play Store kemudian cari nomor pemesanan di aplikasi JD.ID kemudian copy paste ke aplikasi JX.

 

Cara Cek Resi JX JD.ID

1. Login ke aplikasi atau web JD.ID, kemudian lihat rincian pesanan. Catat nomor pesanannya karena nomor tersebut juga sebagai resi JX
2. Perhatikan gambar berikut ini, yang diberi tanda kuning “Nomor Pesanan: 1006348650” adalah resinya

www.jd.id
Nomor pesanan diakses melalui official website jd.id

3. Buka website resminya JX di alamat https://www.j-express.id kemudian ketik nomor pemesanan/ resi JD.ID. Lanjutkan dengan mengeklik tanda panah atau tekan enter

4. Tunggu beberapa saat sampai riwayat pengiriman ditampilkan seperti pada gambar berikut ini

5. Riwayat pengiriman ditampilkan secara apik mulai dari keluarnya paket hingga sampai ke penerima. Setelah paket sampai drop point terakhir dan akan dikirimkan ke alamat tujuan maka si penerima akan mendapatkan SMS yang mengatakan bahwa paket segera diantarkan
6. Silahkan tunggu di rumah sampai kurir JX datang.

Demikianlah informasi cara lacak kiriman JD.ID yang dikirim menggunakan kurir JX, semoga bermanfaat untuk Anda khususnya yang belanja di officialnya JD.ID. TERAA.NET sendiri telah berkali-kali membeli barang di sini dan bisa berbagi pengalaman untuk Anda.

Sepertinya gudang JD.ID sekarang ada dimana seperti Jakarta dan Surabaya, pengiriman paket di sesuaikan provinsi pembeli dan ketersediaan barang di gudang tersebut. Kalau pesanan keluar dari DC MARUNDA berarti dikirim dari jakarta, namun kalau DC MARUBA berarti dikirim dari gudang Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.