Cara Lacak Kiriman JX JD.ID

Posted on

Lacak Kiriman JD.ID – Program Super Deal yang ditawarkan jd.id memang cukup menarik karena Anda bisa mendapatkan barang impian dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Ada yang selisih 100 ribu hingga 500 ribu dari harga normal sebelum Super Deal. Contohnya untuk speaker Logitech Z213 yang dijual dengan harga 229 ribu melalui program Super Deal, kalau harga normalnya masih 259 ribu.

Kebetulan speaker di rumah lagi rusak dan ingin beli yang baru. Budget yang ada kisaran 200 ribu sehingga ketika melihat harga di Super Deal jd.id langsung berminat membelinya. Tak perlu waktu lama akhirnya transfer ke rekening jd.id, dan seketika itu juga pesanan telah ditindak lanjuti untuk dikirim.

Karena harga speakernya diatas 90 ribu maka mendapatkan gratis ongkos kirim (free ongkir) dari jd.id dengan kurir JX. Bagi yang belum tahu JX itu apa berikut ini penjelasannya. Tidak diketahui secara pasti apa kepanjangan dari JX, mungkin Jet Xpress atau apa namun yang pasti ini adalah kurirnya jd.id itu sendiri.

Baca: Pengalaman Menggunakan SiCepat Express

JX ini memang unik karena ketika gratis ongkos kirim maka tidak mendapatkan nomor resi atau kode pelacakan, yang ada hanya nomor pemesanan barang. Selain itu untuk mengecek status kiriman jd.id yang dikirim JX tidak perlu membuka website JX atau aplikasi JX karena telah include dengan aplikasi jd.id. Daripada penasaran, berikut ini adalah cara melacak kiriman JX jd.id.

Melacak Status Kiriman JX JD.ID

1. Buka website jd.id atau jalankan aplikasinya yang telah Anda download di Google Play Store
2. Pastikan telah login menggunakan akun yang telah terdaftar
3. Setelah membeli barang dan telah dikirimkan oleh JD.ID maka statusnya bisa dilacak dengan masuk menu Akun Saya > Pesanan Saya > Menunggu diterima. Selengkapnya silahkan lihat pada gambar berikut iniCek kiriman JD.ID

4. Pesanan dikirimkan dari DC Marunda ke Trenggalek, Jawa Timur. Waktu yang diperlukan oleh kurir JX sampai ke alamat penerima adalah 3 hari sejak barang dikirimkan oleh JD.ID. Jika dibandingkan dengan ekspedisi lain kecepatan proses kirim hampir sama dengan J&T.

Tracking JD.ID dan Kurir JX Ramah

Jujur ketika mereview kurir yang digunakan jd.id, baru pertama kali ini TERAA.NET mencobanya. Sebenarnya sempat merasa ragu karena ini JX asing banget ditelinga orang Indonesia, namun setelah membaca tracking dan menerima kiriman barang keraguan tersebut hilang dengan kualitas pelayanannya.

Status kiriman ditampilkan secara apik dan detail dari awal dikiriman sampai ke penerima. Ketika barang akan sampai maka Anda mendapatkan pesan dari jd.id bahwa kurir JX yang bernama ini… akan mengirimkan pesanan ke alamat Anda. Pesan tersebut dilengkapi nomor hape aktif si kurir dengan tujuan untuk memudahkan berkomunikasi antara kurir dan calon penerima.

Untuk menghindari kesalahan kirim, kurir JX memfoto bagian depan rumah/ kantor apakah benar ini tujuannya. Bila iya maka barang segera disampaikan ke penerima.

Sekilas Tentang DC Marunda

Untuk Anda yang pertama kali membeli barang di jd.id pasti kepo dengan DC Marunda ketika melacak pesanan. Pertanyaan yang sering muncul adalah: Dimanakan DC Marunda itu? Alamat DC Marunda mana?

DC Marunda adalah titik pengiriman awal dari jd.id, letaknya ada di Jakarta dan sama persis dengan alamat jd.id. Bisa dikatakan kurir JX yang dipakai adalah miliknya jd.id itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.