Cara Mengaktifkan Dark Theme Google Chrome

Posted on 31 views

Secara default Google Chrome versi mobile memiliki tampilan standar yang di dominasi warna putih mirip versi dekstop pada komputer. Meskipun tampilannya sederhana dan itu-itu saja, browser ini tetap disukai penggunanya karena perfomanya yang bagus.

Namun bila Anda menginginkan tampilan Google Chrome versi mobile berbeda dapat mengganti theme standar dengan theme gelap. Hadirnya pilihan theme gelap ini untuk menyempurnakan theme smartphone yang rata-rata sekarang telah mendukung dark mode.

Untuk bisa menggunakan theme gelap harus memakai Google Chrome versi terbaru yang bisa didownload langsung dari Google Play Store. Secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang mencolok melainkan hanya warna theme jadi gelap dan tulisan logo Google berubah jadi warna putih saja.

Theme gelap/ dark theme Google Chrome sebenarnya mirip Icognito Window yang warnanya serba hitam. Penasaran ingin mengganti theme Google Chrome versi mobile silahkan simak penjelasannya berikut ini.

 

Merubah Tampilan Google Chrome Versi Mobile Menjadi Hitam Gelap

1. Jalnakan Google Chrome melalui smartphone Android kemudian masuk menu Settings
2. Pada menu Settings pilih Themes, terdapat 3 pilihan theme yaitu: System Default, Light, dan Dark
3. Untuk mengganti theme Google Chrome versi mobile ubah dari Ligh menjadi Dark
4. Bosan dengan tampilan gelap, Anda bisa mengembalikannya dengan memilih Light.

 

Keuntungan Menggunakan Google Chrome Versi Mobile

Di atas telah dijelaskan cara mengganti theme Google Chrome versi mobile, sekarang saatnya mengetahui beberapa keuntungan menggunakan browser milik Google yang membuatnya disukai banyak orang.

1. Tampilan Sederhana

Coba bandingkan dengan browser lain seperti Opera, Mozilla Firefox, dan Baidu pasti terlihat elegan bukan? berbeda dengan Google Chrome yang cukup sederhana namun lebih mengutamakan perfoma.

2. Support Icognito Window

Incognito Window adalah mode browsing tanpa meninggalkan jejak, ketika menggunakannya Anda tidak perlu khawatir lupa log out sosial media dan iBanking karena username dan passwordnya tidak tersimpan. Berbeda dengan mode biasanya yang historinya tersimpan dalam browser.

3. Support Pencarian AMP Google

Accelerated Mobile Page atau yang disingkat AMP adalah program sumber terbuka yang diperkenalkan Google untuk membuat web/ blog cepat diakses melalui browser mobile. Karena ini project Google maka browser yang support AMP hanyalah Google Chrome.

Gunakan Google Chrome versi mobile untuk membuka beberapa situs web/ blog tanpa loading.

4. Bersahabat Dengan Publisher

Demi kenyamanan pengguna banyak browser yang menyertakan fitur Ad Block untuk memblokir iklan, tidak dengan Google yang tetap menampilkan iklan pada Google Chrome. Meskipun iklan bermunculan, membaca artikel menggunakan Google Chrome tetap enak.

5. Mendapatkan Update Secara Berkala

Jangan khawatir mesin Google Chrome ketinggalan karena selalu diupdate secara berkala oleh Google. Selama raksasa mesin pencari ini masih ada maka keberlangsungan Google Chrome versi mobile tetap jadi nomor satu.

Baca: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.